Walkthrough Persona 5 [Mei] Bahasa Indonesia

Walkthrough Persona 5 [Mei] Bahasa Indonesia
Walkthrough Persona 5 [Mei] Bahasa Indonesia

Mei/May

Bulan kedua di Pesona 5, akan memberikan kalian lebih banyak kebebasan dan tantangan sulit kedepannya. Kalian diharuskan menyeimbangkan Hidup kalian sebagai seorang siswa, Kehidupan sosial, dan kehidupan sebagai Phantom Thieves sebaik mungkin. 

Bulan ini kalian juga akan menghadapi test, jadi cobalah untuk meningkatkan stat Knowledge kalian hingga Learned atau lebih tinggi. 

Confidants/Social Link yang akan tersedia pada bulan ini adalah Lovers (dapat dilanjutkan), Hanged, Moon dan Sun.
Jawaban pertanyaan di bulan Mei.
  • 5/7 - "Femme Fatale."
  • 5/10 - "Minamoto no Yoshitsune."
Tanggal 11-14 cobalah membuat Knowledge kalian min Learned.
  • 5/11 - "An optical illusion." - "Visual Information." - "Brain." - "They have different cognitions."
  • 5/12 - "Magistrate's patronage." - "The name of a sum of currency."
  • 5/13 - "Ignorance." - "Four."
  • 5/16 - "Van Gogh."
  • 5/21 - "Silver ratio."
  • 5/23 - "Together" and "Senses."
  • 5/26 - "Arsene Lupin, Gentelmen Burlgar."
  • 5/30 - "William Kidd."
5/1: Setelah menyelesiakan Kamoshida Palace, kalian akan memilki beberapa waktu sebelum lanjut kecerita. Jangan sia-siakan waktu kalian disini. Gunakan waktu kalian untuk menghabiskan waktu dengan Sojiro, Ryoji atau siapa pun untuk meningkatkan Confidants kalian.

Kalian juga dapat memasuki Dungeon lagi, sekedar untuk mendapatkan item, meningkatkan Lv, atau persona yang belum kalian dapatkan.

5/2: Mulai tanggal ini, kalian akan mengetahui apakah kalian berhasil mengubah hati Kamoshida atau tidak.

5/3: Kalian tidak memiliki waktu bebas kali ini. Kalian harus membantu Sojiro di tokonya.

5/4: Hari ini kalian akan pergi dengan Sojiro ke kota. Kalian sekarang dapat menjual hadiah kalian dengan pergi menuju toko Airshop di shibuya pada Iwai. Lakukan ini untuk membangkitkan proses Hanged Confidant di kemudian hari.

5/5: Saatnya merayakan kemenangan pertama kalian sebagai Phantom Thieves. Ketika kalian dapat berjalan, pergi ke empat tempat makanan dan mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. Saat Morgana meminta makanan tertentu, carilah ikan di meja biru, nasi di meja kuning, daging di meja merah, dan makanan penutup di meja ungu.

Kembali ke Ann dan memutuskan apa yang akan Phantom Thieves selanjutnya lakukan. Kemudian dapat memilih nama untuk Tim kalian dan Fool Arcana akan Rank Up. Kalian juga akan membahas tentang target kalian selanjutnya.

Malam harinya kalian akan bertemu dengan Igor. Dia akan memberikan slot tambahan Persona, sehingga memungkinkan kalian mengumpulkan lebih banyak Persona.

5/6: Kalian akan bicara dengan karakter baru, Makoto Nijima dan membuka Moon Confidants.

Selanjutnya, kalian dapat menghabiskan waktu dengan teman-teman, walaupun Ann membutuhkan Lv Kindness untuk mengajaknya nongkrong. Pilihan lainnya hari ini adalah kembali ke toko Airsoft di Shibuya dan bertanya tentang tas kalian.

5/7: Jawab pertanya di kelas dengan "a femme fatal" untuk extra Knowledge. Setelah sekolah, pergi dengan teman kalian. Morgana akan membawa kalian menuju alun-alun stasiun dan mengajari kalian tentang sebuah Palace/mini dungeon baru bernama Mementos.

Ambil request pertama kalian, "Beware the Clingy Ex-boyfriend" dan belajarlah tentang sosok Madarame ini. Cari lantai dimana shadow bersembunyi dan kemudian masuk.
Boss: Shadow Nakanohara
Weak: Lightning
Boss ini akan memberikan damage yang lumayan, jika diberi kesempatan. Gunakan skill dengan elemen petir yang merupakan kelemahannya.
Setelah mengalahkannya, pergi ke lantai selanjutnya dan keluar.

5/8: Hari ini kalian akan bertemu dengan Nijima. Setalah itu kembali ke rumah dan bicara dengan Sojiro. Pergi ke kamar kalian untuk mempersiapkan ujian.

5/9: Mishima akan memberikan info mengenai target baru kalian. Kalian dapat pergi ke perpustakaan untuk belajar dan meningkatkan Guts kalian. Malam harinya, ada kemungkinan Ann mengajak kalian belajar bersama, terima saja tawarannya.

5/10: Hari ini merupakan hari sebelum ujian. Jawab pertanyaan kelas dengan "Minamoto no Yoshitsune". Malam harinya kalian akan mendapatkan pesan dari Ryuji, terima permintaannya.

5/11-14: Kalian membutuhkan min Knowledge (Learned). Jawab pertanyaan tanggal 11 dengan "An optical illusion.", kemudian "Visual information" lalu "Brain." dan terakhir "They have different cognitions."

Hari kedua ujian, jawab pertanyaan pertama dengan "Magistrate's Patronage" dan pertanyaan kedua dengan "The name of a sum of currency."

Hari terakhir kalian menyawab ujian. Jawab pertanyaan pertama dengan "Ignorance." dan pertanyaan terakhir dengan "Four."

Tanggal 14, ujian akan otomatis, jadi kalian tidak perlu khawatir. Hari ini kalian akan bertemu dengan Yusuke Kitagawa saat perjalanan ke sekolah.

5/15: Kalian akan mengunjungi pameran seni bersama semuanya. Ann kemudian akan berbicara dengan Yusuke. Setelah itu kalian akan mendiskusikan dan membuat rencana. Pulang ke rumah.

5/16: Jawab pertanyaan dengan "Van Gogh." Setelah kalian turun dari kereta, menuju ke arah Central Street dan kalian akan otomatis pergi ke rumah Madarame.

Kata kunci yang kalian miliki adalah "Madarame," "Plagiarism," dan "Shack." Kata kunci terakhir adalah "Museum."

Untuk masuk ke dalam musium, kalian harus memanjat dinding, berjalan melalui kebun, melompat ke tiang pahatan, dan menaiki atap. Di lobby, kalian akan menemukan peta di meja resepsionis. Kemudian periksa setiap lukisan sebelum akhirnya pulang ke rumah.

5/17: Kalian akan bertemu dengan Yusuke dan ini merupakan kesempatan untuk menggali informasi darinya. Tanyakan sebanyak mungkin pada Yusike tanpa membuatnya kesal. Yusuke nantinya akan membangkitkan Confidants, Devil Arcana yang dapat kalian akses.

5/18: Sebelum kalian memasuki Palace, Nakanohara akan menjelaskan semuanya tentang Madarame. Kalian mempunyai waktu 18 hari (termasuk hari ini) untuk mencuri hatinya.

Kalian dapat masuk langsung menuju Madarame Palace, tapi lebih baik pergi ke Mementos dan terima request: The Bark and Bite of a Bully. Lumayan untuk mendapatkan lebih banyak EXP dan meningkatkan Lv kalian sebelum memasuki Palace.

Mementos: The Bark and Bite of a Bully
Kalian akan diberitahu oleh Morgana begitu sampai di lantai tempat request. Cari jalur kereta yang terdistorasi, seperti di mementos pertama. Masuk dan hadapi shadow Takanashi.
Boss: Shadow Takanashi
Weak: None
Dia dapat memberikan damage yang cukup kuat pada party kalian, jadi pastikan untuk menggunakan Ann atau Morgana untuk menyembuhkan party. Gunakan skill untuk menambahkan status kalian dan menurunkan statusnya. Sabar saja maka kalian akan mengalahkannya.
Setelah mengalahkannya, jelajahi lebih jauh mementos sampai kalian menemukan ruang aman. Lakukan save dan kalian dapat melanjutkan atau pulang ke rumah.

Hari-hari setelahnya
Kalian mempunyai waktu sampai tanggal 5 Juni untuk mencuri hati Madarame. Saat kalian tidak memasuki Palace kalian memliki beberpa hari sebelum memasuki cerita selanjutnya. Banyak hal yang dapat kalian lakukan seperti meningkatkan Confidants ataupun mempersiapkan diri dalam menghadapi Madarame Palace.

  • Kalian dapat masuk ke Velvet Room. Terima dan coba selesaikan quest dari Justine dan Caroline untuk persona tertentu. Dengan melakukan ini akan membangkitkan Confidants baru, Strength Arcana. Selagi di sini, cobalah membuat persona yang lebih kuat untuk persiapan di Palace.
  • Bila kalian mempunyai uang berlebih, belila senjata yang kuat untuk party kalian.
  • Jika kalian mencari kerja, pertimbangkan untuk mencari kerja di malam hari. Bekerja di Beef Bowl akan memberikan uang yang lumayan dan status Profiency kalian.
  • Keluar dengan Confidants kalian. Sojiro dan Takemi akan memberikan bonus yang bagus. Mishima akan memberikan kalian tambahan battle XP pada Moon Persona Fusion jika kalian meningkatkan hubungan dengannya. Ryuji dan Ann akan memberikan manfaat dalam pertempuran. Namun Ann, baru dapat diakses jika lv Kindness kalian telah mencapai Lv 2.
  • Terima Mementos quest lagi. Setelah menyelesaikan mementos sebelumnya, kalian akan diberitahu oleh Mishima untuk melihat-lihat sekolah. Pergi ke gerbang sekolah dan dengarkan percakapan 2 orang. Setelah mendapatkan namanya, kembali ke mementos dan melawan Shadow Sakoda.
Boss: Shadow Sakoda
Element: Ice
Boss ini lebih sulit dari boss mementos sebelumnya. Dia memiliki kemampuan elemen es, jadi gunakan persona yang kebal terhadap es. Gunakan skill seperti Ice Wall kepada Ann (lemah terhdap es) untuk mencegahnya Knockdown akan sangat membantu. Gunakan skill peningkat status kalian, jangan lupa sembuhkan anggota party, dan kalian akan menyelesaikannya.
  • Tanggal 28, Ryuji akan mengajak kalian menonton film. Terima saja ajaknnya.
Jika kalian sudah siap, sekarang saatnya melanjutkan Madarame Palace.

[Tips&Trick] [April] | Home | [Madarame Palace] [Juni]

0 Response to "Walkthrough Persona 5 [Mei] Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel