Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 1]

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia [Part 1]
Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia [Part 1]

Prologue

Valhalla - Year Unknown

Setelah cutscene yang lumayan panjang, lawan akan menggunakan auto-battle dengan Cinaematic Action. Lanjutkan terus dan kalian akan melawan Caius dalam Cinematic Action, dan setelahnya kalian akan menghadapi Chaos Bahamut.

Episode 1 - A World Without Cocoon

New Bodhum -003AF-

  • Item: Potion x3, Map of New Bodhum, Librascope, Phoenik Down, 300 Gil, Gysahl Green x2, Iron Bangle.
Kalian akan mulai mengendalikan Sarah, kelauar dari rumah dan menuju ketempat di tanda (!). Saat kalian menemukan Live Trigger (LT), pilihlah terserah kalian. Setelah event kalian akan bertemu dengan Noel, ikuti tutorial Moogle Clock di utara. Hadapi pertarungan yang panjang. Jalan terus menuju utara hingga tiba di Winding Way. Bicaralah pada Noel untuk LT, lalu di perimpangan pertama ambil jalan barat hingga kalian bertemu Gadot. Lewatai jalan ke selatan sambil mengikuti karakter keduamu dan bertemu dengan Yuj. Lanjutkan terus hingga event muncul.

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia [Part 1]
Boss: Gogmagog
HP: 4200
Boss ini cukup mudah, tapi harus tetap berhati-hati. Habisi dengan RAV hingga mencapai 120% untuk staggered. Jangan lupa untuk menggunkan potion bila diperlukan.
Setelah mengalahkannya, kalian akan mendapatkan Gogmagog Fragment's Alpha. Lanjutkan perjalanan hingga kalian tiba di Meteorite Impact Site, lalu periksa objek di tengah untuk memunculkan event. Besok paginya, bicaralah dengan Lebreau. Selanjtnya keluarlah dan menuju (!), lalu periksa (!) di pantai untuk mendapatkan Lightning's Knife. Kemudian bicara dengan Noel dan Lebreau. Jalan ke selatan hingga ke Mog yang bersinar terang.

Periksa kucing tersebut, dan saat ia melarikan diri, kejar terus hingga muncul tanda (!) baru. Teruskan mengejar dan periksa untuk event baru. Bicara pada anak-anak yang dikejar Mog, lalu kejar anak yang lari ke arah pegunungan, jawab terus hingga ia memberikan Snow's Necklace. Pergilah menuju Town Square untuk event. Masuki NORA House dan periksa cermin di kamar Serah dan kalian akan mendapatkan Giant's Artefact. Keluar dari NORA house dan event, lalu pergilah menuju Meteorite Impact Site dimana kalian akan menghadapi boss.
Boss: Gogmagog
HP: 4200
Tidak ada yang berbeda. Cukup gunakan strategi yang sama dengan boss sebelumnya dan kalian akan dapat mengatasinya.
Setelah mengalahkannya kalian akan mendapatkan Gogmagog Fragment Beta. Chocobo akan muncul, tapi lupakan dulu untuk saat ini. Periksa Time Gate di tengah dan kemudian pilih "I'm ready." Setelah event selesai, kalian akan tiba di Historia Crux, pilih Bresha Ruins -005AF-.

Episode 2 - Invisible Invanders

Bresha Ruins -005AF-
  • Item: Black Belt, 350 Gil, 400 Gil, ['Leaving' Gate Seal], Potion x2, Mana Droplet x8, Gysahl Green x2, Orange Newsboy Cap, Phoenix Down, Power Droplet x8
  • Moogle Hunt: Rune Bracelet, Star Pendant, Librascope.

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia [Part 1]
Boss: Paradox Alpha
HP: 4920
Akan ada beberapa kali Cinematic Action, dan bila kalian mengeksekusinya dengan baik, maka ini tak akan terlalu sulit. Ikuti Cinematic Action (), lalu serang seperti biasa. Saat HP-nya telah tersisa 75%, akan ada Cinematic Action lagi (→, ↑, X/A). Lakukan dengan sempurna untuk menghasilkan Stagger, dan habisi. Di akhir battle akan ada Cinematic Action lagi (🔺/Y [berulang kali]).
Setelah event, bicara dengan Noel dan prajurit di depannya. Bicara dengan wanita misterius yang muncul, lalu bicara lagi dengannya setelah event. Ikuti dia dan kalian akan mendapatkan Academy Communicator, serta Map of the Bresha Ruins. Dari Excavation Site, jalan terus menuju utara hingga kalian tiba di Echoes of the Past. Pada battle pertama kalian akan mulai mempelajari tentang Monster Crystal. Di balkon pertama, jalan ke utara hingga muncul event, dan bicara dengan Noel. Saat kalian tiba di persimpangan berikutnya, ambil jalan ke barat melewati Gate. Bicaralah dengan salah satu prajurit di dekat Gate. Mog akan bereaksi dan kalian akan mempelajari tentang Moogle Hunt, dan kalian akan mendapatkan Wild Artefact. Ambil jalan ke selatan di persimpangan berikutnya, dan terus ikuti jalan hingga muncul event.

Tetap ikuti jalan hingga muncul event Atlas. Jawab saja sesuka kalian, Jangan coba dulu untuk menghadapi Atlas dengan level kalian sekarang, karena ia akan menghabisi party kalian. Naik jalan menuju lorong di utara dan terus ikuti jalan hingga kalian bertemu dengan Chocolina. Mulai dari sini kalian dapat berbelanja melalui Chocolina yang tersebar di seluruh dunia. Lanjutkan menuju utara, di persimpangan ambil jalan ke timur hingga tiba di tanda (!). Periksa mesin tersebut untuk event dan puzzle Temporal Rift pertamamu. Setelah mendapatkan Delicate Crystal Fragment, periksa mesin tersebut dan kembali menuju ke tempat Atlas untuk melawannya!

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia [Part 1]
Boss: Atlas
HP: 156.000
Seperti battle melawan boss sebelumnya, lakukan kombinasi RAV/RAV/(dan kalau bisa juga Monster RAV) juga, akan sangat membantu mengaktifkan staggered. Hajar menggunakan COM untuk membantainya, yang akan diakhiri dengan rentetan Cinematic Action (→, O/B, →, X/A, →, X/A, →, X/A).
Setelah event kalian akan mendapatkan Atlas Fragment, periksa kuburan di Lamentable Rest. Gunakan Moogle Hunt di kedua (!) untuk Eclipse Artefact dan Reunion Artefact. Periksa Gate di tengah daerah ini dan gunakan Eclipse Artefact untuk kembali ke Historia Crux dan pergilah menuju Yaschas Massif -010AF-

Home | Lanjut

0 Response to "Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 1]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel