Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 3]

Walkthrough Final Fantsay XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 3]
Walkthrough Final Fantsay XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 3]

Episode 3B ~Oathbrand~

Sunleth Waterscape -300 AF-

  • Item: 625 Gil, Frost Ring, Zephyr Ring, 960 Gil, Vitality Droplet x9
  • Moogle Hunt: Unicorn Horn
  • Moogle Throw: Librascope, Mana Chip x8, Silver Bangle, Vitality Chip x7, Ember Ring, Spark Ring
Ikuti terus Serah hingga akhirnya ada event di Assembly Area. Kemudian kalian akan menghadapi boss.

Walkthrough Final Fantsay XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 3]
Boss: Royal Ripeness
HP: 102.160
Kali ini Snow akan membantu kalian. Di awal battle akan ada Cinematic Action (Kotak ⬜/X). Seperti biasa, gunakan kombinasi RAV/RAV/RAV untuk cepat membuatnya stagger. Dia memilki kemampuan Revitalize yang mungkin akan membuat kalian kerepotan. Kemampuan ini akan membuatnya dapat melakukan penyembuhan, namun serangan kalian akan mengurangi HP-nya jauh lebih banyak. Di akhir, kalian akan melakukan Cinematic Action (↑, ⬛/X, ⬛/X (Berulang), O/B (Berulang), →).
Setelah event. bicara dengan Snow dan kalian akan mendapatkan Map of the Sunleth Waterscape, ikuti saja karakter kedua kalian hingga tiba di Undergrown Path. Periksa sulur yang di kejar Mog untuk kembali ke Assembly Area dan lanjutkan ke arah barat daya (hindari bos terlebih dahulu). Kalian akan tiba di tempat bernama Forest Crossroads. Lanjutkan menuju barat daya untuk mempelajari Moogle Throw.

Saat berjalan di monster, perhatikan sebelah timur jalan , akan ada Wild Artefact, ambilah. Naik ke atas, dan kalian akan tiba di Warpwood. Ikuti jalan ke arah timur dan naiki sulur hingga kalian akan tiba di Bow Isle. Ikuti jalan terus ke arah timur hingga sampai ke Bumpy Bough, dan lanjutkan hingga kalian tiba di Isle of Anboreal Embrace. Hajar semua Miniflan sampai kalian mendapatkan Combat Artefact. Lanjutkan ke tanda (!) untuk kembali ke Gate dan gunakan Combat Artefact untuk membuka Coliseum.

Coliseum -Year Unknown-

  • Moogle Hunt: Map of the Coliseum
  • Moogle Throw: Power Bolt x8, Power Droplet x9, Power Silver x7, Power Chip x6, Potent Chip x10
Pergi ke tengah arena dan ikuti event yang ada untuk mendapatkan Fragment White Hole Gem. Kemudian kembali ke Sunleth.

Sunleth Waterscape -300 AF-

Pergi menuju utara, di ujung persimpangan akan ada sulur yang bisa membawa kalian langsung ke Warpwood. Lewati Chocolina dan naiki hewan besar tersebut. Di Forest Crossroads, pergi ke timur melewati Chocolina kedua dan kalian akan tiba di Lush Woodland Path. Gunakan Moogle Hunt untuk membuka jalan hingga kalian tiba di Overgrown Forest. Ikuti jalan hingga kalian tiba di sekumpulan Miniflan, Hajar mereka untuk mendapat Thundering Artefact dan kemudian akan ada event. Sekarang pergilah menuju tanda (!) di utara dan gunkan artefact tadi untuk membuka Archylte Steppe.

The Archylte Steppe -Year Unknown-

  • Item: Grimoire Hat, 600 Gil, Potion x3, Remedy x2, Mana Droplet x8
Setelah Event, jalan terus ke utara hingga tiba di Nomad Camp, Disarankan kalian untuk tidak berkeliling di area ini, karena musuh-musuh di sini akan sangat menjengkelkan dengan level kalian sekarang. Bicara kepada Tipur di tanda (!) untuk mendapatkan Map of the Steppe, dimana kalian harus mencari Goblin di tengah area Plains of Eternity.

Kemudian kembalilah ke Nomad, bicara lagi dengan Tipur dan kemudian bicara kepada Myta di tempat tujuan berikutnya untuk misi Wooly Stone. Pergilah menuju padang rumput dan cari tiga domba yang memilki (...) di atasnya. Kalian akan menemukan Fluufy Wool. Kembali lagi ke tempat Tipur dan bicara kepada Hunter di sebelah mesin. Turunkan semua tuas, dan kalian bisa mengubah cuaca (yang akan mempengaruhi monster yang keluar)
↑↑ (Berawan)
↓↑ (Badai)
↑↓ (Hujan)
↓↓ (Cerah)
Ubah cuaca menjadi badai, lalu pergi ke Sanctorium di tanda (!), dan hadapi Boss.

Walkthrough Final Fantsay XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 3]
Boss: Faeryl
HP: 108.120
Ia akan langsung mulai dengan mengeluarkan Megaton Charge, jadi ganti kombinasi kalian dengan SEN/SEN/MED. Kemudian lanjutkan dengan kombinasi RAV/RAV/RAV untuk membuatnya staggered di 150%, lanjutkan dengan kombinasi apapun yang memiliki MED. Saat ia mengeluarkan Megaton Charge lagi, gunakan lagi taktik di awal dan kalian akan menyelesaikannya.
Kalian kemudian akan mendapatkan Black Hole Gem Fragment, lanjutkan kembali ke Gate menuju Sunleth Waterscape dan hadapi boss.

Walkthrough Final Fantsay XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 3]
Boss: Mutantomato
HP: 49.520
Ia dapat distagger hanya dengan 250%, gunakan kombinasi COM/COM/COM untuk mengalahkanya dengan cepat. Perhatikan juga HP kalian.
Mutantomato Fragment akan kalian dapatkan. Selanjutnya ikuti event yang ada, pergi ke selatan dan ambil Mysterious Artefact menggunakan Moogle Hunt. Pergi menuju Gate untuk mendapatkan Restoration Artefact.

The Void Beyond -Year Unknwon-

  • Item: Potent Chip x6
  • Moogle Hunt: 800 Gil
  • Moogle Throw: ['Prediction' Gate Seal], ['The Calm' Gate Seal]
Lihat event yang mucul, lalu pergi ke Historia Crux menuju Academia -400 AF-.

Kembali | Home | Lanjut

0 Response to "Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 3]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel