Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 5] Tamat

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 5] Tamat
Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 5] Tamat

Episode 5 ~Time Marches On~

The Void Beyond -Year Unknown-

  • Item: Librascope
Sebagai Serah, jalan hingga menemukan tanda (!). Bicara dengan Yeul untuk mendapatkan Fragment Etro's Sorrow. Cari Yeul lagi untuk Fragment Pulse's Resolution. Ikuti pola yang sama hingga kalian mendapatkan Fragment Lindzei's Desire, Mwynn's Tenderness, dan Bhunivelze's Sleep. Naik terus ke atas, kemudian bicara dengan Yeul untuk event, dan kalian akan menghadapi boss.
Boss: Caius Ballad
HP: 12.000
Tenang saja, kalian akan dapat memenangkan petarungan ini dengan CUKUP mudah, dengan syarat monster yang kalian bawa merupakan type MED. Jadi usahakan kalian memilikinya. Walaupun kalian dapat membuat dia stagger, tapi ia akan segera pulih kembali, jadi jangan buang-buang usaha kalian membuatnya stagger. Serang dengan serangan terkuat yang mengurangi banyak HP-nya.
Pergilah menuju NORA House untuk melihat event. Bicara dengan Lightning yang berada di pelabuhan, pilih jawaban "No". Pergi menuju ke tempat Gate seharusnya berada, dan kemudian bicara dengan Vanille. Ambil Fragment Fang's Crown di tenggara dan Fragment Vanille's Fruit di utara, lalu masuki spacetime distortion.

A Dying World -700AF-

  • Item: Power Essence x8, ['Promises' Gate Seal], White Cape, 1500 G, Pain Dampener, Obsidian Choker
  • Moogle Hunt: [Golden Chocobo], Vitality Essesnce x10
  • Moogle Throw: Phoenix Down
Jalan terus ke barat hingga muncul event, tetap ikuti Noel dan bicara dengan Caius. Ikuti Noel lagi hingga kalian tiba di The Farseer's Settlement. Ikuti saja jalan ke selatan, hingga muncul event selanjutnya. Kalian dapat menemukan Chocolina yang tersembunyi dan dapat kalian temukan dengan Moogle Hunt. Gunakan Moogle Hunt di semua bayangan merah hingga kalian menemukan Noel. Bicara dengan Yeul dan terus ikuti dia. Lanjutkan dengan mengikuti petarungan sangat mudah dengan Caius. Kembali ikuti Noel. dan setelah event, ikuti dia terus hingga otomatis kalian dibawa ke The Sandy Highlands. Kembali ikuti dia, akan ada sebuah event dan kalian tiba dalam petarungan Boss.

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 5] Tamat
Boss: Gogmagog
HP: 146.400
Hajar terus boss ini dengan RAV hingga ia Staggered. Dia memiliki kemampuan yang sangat menyebalkan, saat ia menciptakan status debuff. Bila kalian tidak dapat melakukan serangan, segera sembuhkan dengan menggunakan Remedy dan hajar terus menggunakan COM hingga kalian mengalahkannya.
Kalian akan mendapatkan Gogmagog Fragment Gamma. Dari tempat kalian berada, pergi ke tempat cekungan di barat daya dari area ini dan gunakan Moogle Hunt untuk mendapatkan Golden Chocobo. Lanjutan perjalanan kalian kembali ke The Farseers' Relic dan kemudian periksa Oracle Drive. Bicara dengan Mog, lalu periksa Spacetime Distortion.

New Bodhum -700AF-

  • Moogle Hunt: [Phoenix Blood]
Jalan terus ke barat hingga kalian bisa berlari. Hiraukan saja spacetime distortion dan exsplorasi daerah pojok barat daya hingga Mog bereaksi. Gunakan Moogle Hunt, dan lempar dia untuk mendapatkan Fragment Laplacian Board. Di pojok timur starting point, terdapat Fragment Cartesian Board. Masuk kedalam spacetime distortion untuk event. Cari Artefact of the Ark yang muncul dan Fragment Hope's Message. Pergi menuju Gate, menuju Serendipty.

Serendipty

  • Item: Casino Ticket, ['The Fall' Gate Seal]
Mulai dari sini, pergi menuju Mystic di pojok kiri bawah untuk mendapatkan Fragment Skills. Aktifkan Anti-grav Jump yang akan sangat berguna di Episode terakhir. Kemudian pergi menuju Academia -500AF-.

The Last Episode ~Promised Eternity~

Academia -500AF-

  • Item: ['Determination' Gate Seal], Phoenix Down, Phoenix Blood, Map of Academia 500AF, Brawler's Wristband, Shaman's Mark, ['Sister' Gate Seal], Royal Amlet, ['Final Battle' Gate Seal]
  • Moogle Hunt: Elixir
  • Moogle Throw: Vitality Booster x7, Gold Bangle, Mana Essence x8
Jalan ke utara sambil melompati platform hingga kalian sampai di Chocolina. Jangan lupa membeli Izanami dan Vairadanda untuk senjata terkuat kalian saat ini. Lanjutkan menuju utara, loncati platform yang bergerak di barat hingga tiba di platform diam. Lompati platform bergerak yang berbentuk L di utara hingga kalian tiba di platform diam di barat. Jalan terus ke utara, jangan lupa memeriksa patung Cactuar. Lompati 3 platform hingga tiba di tanda (!).

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 5] Tamat

Boss: Pacos Amethyst & Pacos Luvulite
HP: 250.400 & 250.400
Jangan serang keduanya bersamaan atau berganti-ganti. Fokuskan dulu serangan kalian ke salah satunya dan sisakan sedikit HP-nya. Karena bila salah satunya kalah, yang lain akan menghidupkannya lagi. Gunakan Wound Potion saat diperlukan dan ganti role menjadi MED bila kritis. Cara mengalahkan mereka dengan menghabisi mereka disaat nyaris bersamaan.
Kalian akan mendapatkan Amethyst dan Luvulite Fragment setelah mengalahkannya. Lanjutkan ke selatan, lompati platform berbentuk L yang bergerak di selatan (tunggu hingga membentuk jalan) hingga kalian tiba di platform diam berikutnya. Tunggu platform di timur bergerak dan lompati hingga tiba di platform dengan patung Cactuar. Tunggu hingga platform tangga di utara bergerak membentuk jalan dan lanjutkan ke utara melompati platform bergerak berbentuk L, hingga kalian tiba di platform diam paling timur yang terdapat patung Cactuar. Jalan ke utara dan ubah orb merah menjadi hijau.

Jalan ke selatan dan tunggu platform L di barat menghadap utara. Ikuti jalan hingga kalian tiba di tanda (!), dan ubah orb merah menjadi hijau. Naiki platform T di utara dan tunggu ia bergerak menghadap platform barat. Di platform ini, ubah orb merah menjadi hijau, lalu naiki lagi platform T di timur.

Tunggu hingga platform ini menghadap ke platform diam di timur dan pergi ke sana. Naiki platform tangga bergerak di timur hingga tiba di patung Cactuar. Naiki platform L di utara, kemudian langsung loncat di platform T di barat hingga tiba di platform tengah. Naiki platform T berikutnya di barat hingga bergerak ke platform L di barat. Ikuti jalan dan kalian akan tiba di (!).

Ubah orb hijau menjadi merah, naiki platform L di utara yang sekarang bergerak dan tunggu hingga platform T dibarat mendekat dan loncat. Kalau kalian kesulitan dalam menunggunya, kalian dapat menunggu di platform diam berbentuk kotak di sebelah platform L tersebut. Lompati platform diam di utara, kemudian ikuti jalan melewati 6 platform yang tersisa untuk tiba di tanda (!) dan lihat event.

Bila kalian masih merasa belum siap, lebih baik periksa terlebih dahulu patung Cactuar merah dan kalian dapat melakukan leveling up. Tapi bila kalian sudah siap, lanjutkan terus ke utara untuk Final kalian.

Belanjalah di Chocolina bila kalian perlu, lalu lanjutkan menuju tanda (!) terakhir dan memulai event serta menghadapi gelombang boss bertubu-tubi.
Boss: Chaos Bahamut
HP: 79.930
Boss ini sangat susah distagger saat ini. Serang saja terus hingga HP-nya tersisa 75% dan kalian akan mengakhiri petempuran, dilanjutkan menghadapi boss selanjutanya.
Boss: Caius Ballad
HP: 38.830
Cukup lakukan strategi yang sama seperti saat kalian menghadapi Caius sebelumnya. Maka kalian akan menyelesaikannya.
Boss: Caius Ballad
HP: 52.950
Kalian harus membuatnya staggered di 200%, lalu hajar terus menerus. Saat HP-nya tersisa 50%, dia akan menggunakan Body & Soul yang akan menyembuhkan HP-nya. Dilanjutkan dengan serangan Ultima, Giga-Gravition, dan Inferno yang akan sangat berbahaya. Saat ini terjadi, ganti role kalian menjadi MED secepatnya.
Setelah selesai kalian akan menghadapi Final Boss.

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 5] Tamat
FINAL BOSS #1: Garnet Bahamut, Amber Bahamut, dan Jet Bahamut
HP: 141.200, 141.200, dan 1.059.000

Fokuskan semua serangan kalian kepada Amber Bahamut terlebih dahulu, karena ia yang paling tenang. Dilanjutkan dengan menyerang Garnet Bahamut sebelum menuju petarungan berikutnya. Masing-masing dari mereka sebenarnya tidak sulit dilawan, karena mereka dapat dibuat staggered dengan hanya 300%. Setelah kalian menghabisi keduanya, Jet Bahamut akan langsung menyerang, dan hati-hati terhadap serangan Judgment Blade-nya yang akan cukup mengganggu.

Mulai dari sini, perhatikan baik-baik HP kalian dan anggota party. Jangan biarkan HP tiap karakter berada di bawah 50%. Buat staggered terlebih dahulu (300%), dan jangan beri ampun, serang terus-menerus. Saat HP-nya telah dibawah 50%, ada kemungkinan ia akan menghidupkan bahamut lainnya, bunuh terlebih dahulu. Perlu diingat, saat bahamut lainnya berhasil dibangkitkan, maka ia akan menyerang jauh lebih agresif dari sebelumnya, jadi hati-hatilah. Begitu kembali ke Jet Bahamut, ia akan melakukan Countdown dimulai dari 3. Langsung semua karakter party kalian karena ia akan mengeluarkan Gigaflare/Teraflare yang sangat mematikan. Saat HP-nya telah turun di bawah 25%, ia akan kembali menghidupkan bahamut lainnya, ikuti pola yang sama maka kalian akan memenangkannya. FIN....!
Saksikan event akhir permainan dan selamat kalian telah menamatkan Final Fantasy XIII-2. Bila kalian belum puas, tenang saja kalian dapat memainkannya lagi dan mendapatkan 7 ENDING lainnya.

Kembali | Home

0 Response to "Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 5] Tamat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel