Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 2]

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia - [Part 2]
Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia - [Part 2]

Episode 3A - Prophecy of Hope

Yaschaf Massif -010AF-

  • Item: 500 GIL, Mana Silver x8, Mana Bolt x8, ['Scars' Gate Seal], Gyshal Green, 540 GIL, Remedy x3, Carbuncle Figurine, Serenity Sachet
  • Moogle Hunt: Metal Armband, Pearl Necklace, Warding talisman, Gysahl Green
Sehabis event, menuju utara dan bicara dengan Reseacher untuk menerima Map of Yaschaf Massif. Pergilah menuju arah tanda (!) melalui jalan di timur. Disini ada Faral Bahemoth yang berkeliaran, jangan sembarangan menghajarnya. Kalau kamu menemuinya sebelum Mog Clock habis, kabur ketempat area yang terang. Di persimpangan, ambil jalan barat hingga kalian bertemu dengan Chocolina, lalu ikuti jalan hingga tiba di tujuan dan bicara dengan orang disana. Kalian akan menghadapi boss baru.

Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Indonesia - [Part 2]
Boss: Aloeidai
HP: 52.990
Stagger hanya membutuhkan 150%, dan kalian dapat melakukan stagger dengan mudah. Namun boss ini akan sangat merepotkan, terutama bila kalian tidak menjaga HP karakter party. Jadi, jangan lupa sembuhkan dengan potion atau magic.
Setelah mengalahkannya kalian akan mendapatkan Aloeidai Fragment. Ikuti Hope dan bicara dengannya, kemudian berbicara dengan prajurit. Ikuti lagi dan bicara dengannya, kemudian akan ada pertanyaan dan pilih jawaban "Talk about this Ruin" untuk memulai cutscene. ikuti Hope dan bicaralah dengannya untuk membuka jalan. Ikuti event dan dapatkan Hollow Atefact. Lanjutkan menuju Gate di tanda (!) dan gunakan Hollow Artefact tadi untuk event selanjutnya. Masuki Oerba -200AF-.

Oerba -200AF-

  • Item: Gysahl Green x2, Power Wristband, Map of Oerba, ['Visions' Gate Seal], Magician's Mark, 550 GIL, Cie'th Tear x3, Librascope, 600 GIL, Power Bolt x10
  • Moggle Hunt: Hypnocrown
Saat di The Ashensand, pergilah ke arah (!) dan gunakan Moogle Hunt, lalu periksa. Kalian akan memasuki Temporal Rift untuk menyelesaikan Puzzle kedua kalian. Kalian akan mendapatkan Fragment Time Stardust. Saat ini tujuan kalian untuk kembali ke Village Proper. Sebelum persimpangan pertama, ada jalan kecil yang terlihat di peta, lompat ke sana. Jalan sedikit ke arah tenggara untuk menenmukan jalan.

Ikuti jalan hingga kalian bertemu dengan Chocolina, periksa jalan yang terputus untuk kembali ke Temporal Rift dan menyelesaikan puzzle untuk mendapatkan Fragment Time's Shell. Ikuti jalan hingga buntu dan gunakan Mog untuk memasuki Temporal Rift, dapatkan Fragment Time's Coral. Lalui ikuti jalan hingga kalian tiba di (!). Ikuti Noel hingga kalian tiba di Deserted Schoolhouse, naik dan periksa Oracle Dive, disana akan ada event dan Boss.
Boss: Caius Ballad
HP: 34.560
Sebenarnya ia tidak terlalu sukar, hanya saja ia cenderung suka menggunakan skill penyembuhan. Kalian dapat membuatnya staggered dan memudahkan battle. Tapi saat HP-nya hanya tersisa 50%, ia kemungkinan akan menggunakan Body and Soul untuk menyembuhkan HP-nya. Daripada kalian menghabiskan Potion, lebih baik ganti role kalian menjadi MED untuk Serah dan Noel.
Ambil Artefact of Origins dan lihat Event. keluar dari sini dan menuju ke Gte terdekat, gunakan Artefact of Time yang ditemukan menuju Yaschas Massif -01XAF-.

Yaschaf Massif -01XAF-

  • Item: ['Encounters' Gate Seal]
  • Moogle Hunt: 600 Gil
Dari The Pass of Paddra, naik ke atas dan bicara dengan Noel. Ikuti jalan menuju ke tempat Hope hingga ada event, kemudian bicara ke Noel. Kalian akan berada di The Paddrean Archaeopolis, pergilah ke tanda (!). Bicara dengan Hope dan keluar untuk event lagi. Lalu pergi ke tanda (!) dan gunakan Moogle Hunt untuk mengambil Mysterious Artefact. Pergilah menuju Time Gate kuning, lalu gunakan Mysterious Artefact yang akan berubah menjadi Illusionary Artefact.

The Void Beyond -Year Unknown-

  • Item: Map of the Void Beyond
Periksa aliran waktu dan pilih "Yes". Kemudian pergi ke Bresha Ruins 005AF-
Bresha Ruins -005AF-
Pergilah ke Gate di lorong sebelah timur Gate tempat kalian keluar dan gunakan Reunion Artefact di Gate. Lanjutkan menuju Sunleth Waterscape.

SebelumnyaHome | Lanjut

0 Response to "Walkthrough Final Fantasy XIII-2 Bahasa Indonesia [Part 2]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel