Walkthrough The Last Story - Chapter 1-3

Walkthrough The Last Story - Chapter 1-3
Walkthrough The Last Story - Chapter 1-3
The Last Story memiliki cerita berat dan menarik seperti ciri khas kebanyakan JRPG. Jika kalian menyukai Final Fantasy maka kalian akan menyukai game ini juga.
Tips:
  • Ingat selalu untuk mendengarkan saran dari teman kalian. Biasanya dalam menghadapi pertarungan yang sulit, mereka akan memberikan saran mengenai cara untuk menjatuhkan boss atau lawan kalian.
  • Jika kalian hanya ingin mengikuti Main Story, maka kalian tidak harus menjalani beberapa chapter tertentu dan langsung ke cerita utama. Tapi tidak ada salahnya menjalani beberapa cahapter ini. Sebab, kalian akan mendapatkan pengalaman, cerita tambahan dan tentunya EXP untuk karakter kalian
  • Item di dalam beberpa peti memiliki sistem random, jadi pastikan kalian selalu mengeceknya.
  • Saat kalian sedang dalam pertarungan, sangat penting untuk selalu melindungi karakter Magician (Yurick, Callista, Mirania dan Lowell) karena mereka memilki persan signifikan dalam party dan menjatuhkan lawan dengan cepat.
  • Gunakan Gathering untuk menarik perhatian lawan, dan usahakan jangan terlalu jauh dari teman-teman party kalian.

Walkthrough The Last Story - Chapter 1-3

Chapter 1

Reptid's Cave
Setelah melewati tutorial, hancurkan dinding di belakang kalian untuk menemukan sebuah peti dan lanjutkan perjalanan. Kalahkan setiap musuh yang menghalangi sampai kalian masuk ke tutorial bersembunyi. Prhatikan tutorial ini, karena akan membantu kalian dalam menghadapi battle. Terus lanjutkan hingga cutsecene muncul dan akan ada tutorial mengenai cara bertarung. Tersrah kalian ingin menggunakan cara manual atau auto. Setelah kalian memraktekkan semua tutorial, lanjutkan turun dari atas.

Setelah kalian berpindah ke Zael dan Yurick, maju dan aktifkan Seek Mode. Pilih untuk menghancurkan pilar di sebelah kiri dan habisi setiap musuh yang tersisa. Lanjutkan perjalanan kalian dan kemudian akan ada cutscene, lalu aktifkan Seek Mode. Perintahkan Yurick untuk menghancurkan jembatan di sisi atas kalian. Setelah selesai, lanjutkan turun dan bergabung dengan teman-teman kalian. Saat musuh berikutnya muncul, habisi dan usahakan untuk melindungi Yurick (Karena ia akan terus menggunakan magic).

Musuh kalian akan terus melakukan guard, jadi serang terus menerus dan juga magic Yurick akan melukai mereka. Lakukan Guard jika musuh terliahat akan menerjang kalian. Setelah selesai, masuki lubang yang dibuat oleh musuh sebelumnya, dan lakukan save. Lanjutkan maju dan kemudian akan ada cutscene. Disini perhatikan posisi musuh kalian. Sebaiknya kalian secepatnya untuk menghabisi Reptid Healer (Karena dia akan menyembuhkan teman-temannya). Setelah siap, pilih untuk mulai dan pergilah menuju sisi kanan untuk tutorial mengenai crossbow.

Naiki tangga dan saat kalian tiba diatas, bidik Reptid Sorcerer dari posisi sedikit ke kiri dari saat kalian naik ke altar batu ini. Setelah sukses menjatuhkannya, kalian akan secara otomatis memberikan aba-aba untuk menyerang. Habisi semua musuh yang tersisa dan periksa simbol di bagian tengah altar untuk memicu cutscene. Saat jalan baru muncul, ikuti jalan, periksa dinding di akhir perjalanan. Hancurkan dinding agar kalian dapat meneruskan perjalanan.

Sehabis cutscene, kalian akan tiba di sebuah area baru. Pergi ke arah jalan buntu dan periksa untuk menyaksikan cutscene lagi. Hajar musuh dan saat pintu terbuka, ikuti saran Syrenne untuk mengikutinya. Kalian tidak akan dapat mengalahkan musuh kali ini, karena mereka akan terus bangkit, jadi terus ikuti Syrenne. Periksalah relif besar di ujung jalan untuk memicu event. Tekan L untuk mengaktifkan Gathering, baca tutorialnya dan kemudian hampiri Syrenne untuk membangkitkannya.

Lanjutkan menghabisi musuh yang ada untuk membuka pintu selanjutnya. Lakukan save, sebelum kalian menyebrangi jembatan. Aktifkan Seek, lalu Gathering agar Yurick dapat berkonsentrasi mengeluarkan magic dan menghancurkan platform di mana musuh berada. Untuk musuh di jembatan, hajar mereka agar jatuh dari jembatan. Perintahkan Yurick untuk terus menghancurkan platform berikutnya.

Terdapat Healing Bomb di dekat pintu yang dapat kalian gunakan. Setelah semuanya beres, buka pintu di akhir jembatan. Maju dan buka pintu selanjutnya dan kemudian akan ada event sekaligus tutorial untuk melakukan Evade (diving). Di sini kalian akan menghadapi boss pertama.
Boss: Coocon
Kalian dapat menggunakan Healing Bomb yang dapat kalian manfaatkan. Secepatnya aktifkan Seek Mode dan perintahkan pada Yurick untuk menyerang kepala Boss. Saat Boss terlihat akan melemparkan pedangnya, segera menghindar. Habisi anak buah Boss yang muncul dan hajar terus Boss sampai akhirnya Dagran memerintahkan untuk memacing Boss menuju jembatan. Gunakan Gathering untuk menarik perhatian Boss dan bawa ke jembatan yang sebelumnya kalian lalui. Kemudian saksiakan event.

Chapter 2

Lazuli's Road
Lakukan save, dan teruskan perjalanan hingga mucul event lagi. Ikuti teman-teman kalian dan bersiaplah menghadapi Boss lagi.
Boss: Forest Beast
Ikuti saran Dagran, gunakan Gathering untuk menarik perhatian Boss dan Yurick akan menjemput dua anak di daerah ini. Serang terus menerus Boss sambil kalian menjauhi posisi dimana kalian memulai. Serangan Boss ini akan cukup berbahaya, jadi lakukan Guard dan menghindar saat diperlukan. Setelah Yurick bergabung dalam party, kalian dapat memberikan damage yang lebih besar dengan Magicnya. Saat HP Boss tinggal sedikit akan mucul event.
Ikuti Jalan untuk menemukan gerbang yang sebelumnya tertutup. Dekati gerbang dan saksikan Event.

Chapter 3

Ariela's Tavern: Day
Setelah menyaksikan event, kalian dapat bebas melakukan Seek dan menjelajahi ke tapestry di dinding. Bicaralah dengan semua orang, terutama dengan anggota party kalian sampai Dagran mengijinkan untuk menjelajahi kota. Sebelum ke kota, bicaralah dengan Dagran dan pilih "Understood" untuk menerima 2000 G. Di pintu sebelah kanan Dagran, ada Merchant yang menjual equipment baru untuk anggota party kalian. Setelah belanja, lakukan save dan bila tidak ada lagi, kalian dapat keluar bar dan melanjutkan ke kota.

Home | Lanjut

0 Response to "Walkthrough The Last Story - Chapter 1-3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel