Walkthrough NieR: Automata [Prolog] Bahasa Indonesia

Walkthrough NieR: Automata [Prolog] Bahasa Indonesia
Walkthrough NieR: Automata [Prolog] Bahasa Indonesia
[Descent No. 243]

  • Date: March 10, 11945
  • Objective: Hancurkan Goliath-class weapon (detail tidak diketahui)
  • Units: 1D (Leader), 2B, 7E, 4B, 11B, 12H
  • Mission Outline:
[ Intel Mengatakan melihat Machine skala besar di pabrik yang diabaikan. Tim Analisis menyimpulkan bahwa kemungkinan mereka sedang membangun Goliath-class weapon.
Tujuan dari misi ini adalah untuk menyelidiki fasilitas musuh (pabrik yang diabaikan) dengan 6 orang team, mencari dan menghancurkan Goliath-class weapon. Semua unit yang berpartisipasi akan bertemu unit support 9S di tempat.]

[Ending Alert]

Begitu game dimulai, kamu bisa mendapatkan satu dari 26 ending yang tersedia. Tenang saja "Ending" yang dimaksud disini bukan berarti "Game Over". Ini berarti kamu harus mulai dari save poin terakhir.
Jadi, bagaimana caranya mendapatkan ending ini? Nah, sekarang kalian sedang terbang. Perhatikan musuh terbang kecil yang menembakan energy orbs (bola energi). Apakah tembakan mereka membuatmu jatuh? Kalian akan sembuh setiap kali kalian akan mati, jadi biarkan saja mereka menembaki kalian hingga akhirnya kalian jatuh. Bila kalian melakukannya maka akan mendapatkan Ending W: Broken Wings.
Walkthrough NieR: Automata [Prolog] Bahasa Indonesia

Saat dimulai, kalian akan dibawa dengan kumpulan pesawat dimana rekan kalian jatuh satu persatu, jadi pastikan untuk menghindari laser besar merah (lihat jalur partikel merah di layar). Kalian kemudian akan diberikan kontrol untuk melawan musuh (R1 menembak dan R2 menghindar). Akan ada musuh terbang yang disebut Small Flyer yang akan menembakan 2 jenis bola energi (energy orbs). Pertama, berwarna merah muda yang dapat dihancurkan, sementera yang ungu gelap tidak. Mereka lambat tapi dapat menembak cepat dan banyak, jadi berhati-hatilah. Kalian dapat menembak mereka bila ingin.

Setelah pemimpin kalian jatuh, kalian akan mengambil alih komando dan menegendalikan aircraft putih. Kalian akan diberitu tentang Heavy Attack (Segitiga). Kalian dapat menggunakan ini untuk menghancurkan bola energy. Pesawat kalian kemudian akan berubah menjadi tipe humanoid (mengingaktakan saya akan VF Series Macross). Kalian akan dibawa dalam permainan naik turun dan menembak. Kontrol tetap sama, hanya dibawa pada sudut kamera berbeda. Musuh akan berdatangan, cukup jatuhkan mereka sambil menghindari bola energi.

Akan datang sinar laser besar yang menghancurkan patner terakhir kalian. Hati-hati saat kalian memasuki gedung karena kalian harus menghindari rintangan sebelum akhirnya kalian akan diserang lagi. Ketika sudut pandang berubah kalian akan dibawa melawan musuh baru Medium Flyer. Tembakan Orbs akan datang dari empat sudut, jadi pastikan untuk menghindarinya. Jika kalian tidak membunuh dengan cepat, maka selanjutnya akan menembakan laser beam dan bukannya bola, tapi tidak perlu khawatir karena kecepatannya sama.

Setelah kalian menghancurkannya, kalian akan menabarak dinding dan kalian akan berada di tempat persis dengan didalam demonya! Kalian kemudian akan mengendalikan 2B (memang manis). Sama saat kalian mengendalikan aircraft (pesawat), kontrol R1 untuk menembak, kotak dan segitiga meneyerang menggunakan pedang.

[Abandoned Factory]

Factory Recon
  • Cari lokasi Goliath-class unit
Musuh pertama yang kalian temui disini adalah robot kecil, Small Stubby. Mereka tidak memilki serangan yang mengancam. Serangannya sama seperti Small Flyer dengan bola energynya, jadi kalian tahu cara mengatasinya. Mereka sangat lemah, bahkan kalian dapat melakukan Lock-on dengan menahan L2. Setelah kalian berhasil melewati gelombang musuh ke dua, maka kakanya akan datang, Medium Biped.

Dia akan memukul kalian bila terlalu dekat dan akan melompat sambil memukul jika jarak kalian cukup jauh darinya. Setiap kalia dia akan melakukan pukulan, dia akan menarik tanganya ke belakang sebelum memukul sehingga itu menjadi tanda kalian untuk menghindar. Pertarungan cukup sederhana, dan setelah itu akan ada sedikit scene dan kalian akan melawan little boss.
Boss: Marx (Buzzsaw)
Lv: 03

Boss ini mungkin besar, namun cukup mudah. Dia akan melakukan beberapa serangan ini:
  • Ia akan menggerakan buzzsaw secara horizontal,dan berlahan-lahan bergerak maju menuju posisi kalian. Cukup menjauh untuk menghindari serangannya.
  • Ia mempunyai Vertical Thrust dimana ia akan membanting buzzsaw kemana pun posisi kalian. Tetap tekan tombol Dodge (Menghindar) sehingga kalian dapat menghindar dan melakukan serangan.
  • Horizontal Sweep, Serangan ini akan menyapu sebagian besar area dengan horizontal buzzsaw. Kalian dapat menghindarinya dengan timing yang tepat untuk menghindari damage besar.
Seperti yang kalian lihat, ini merupakan boss yang sederhana (lagipula boss awal), dan setelah beberapa serangan, ia akan meninggalkan buzzsaw terdiam menunggu kalian menyerang tanpa henti. Pastikan untuk melakukan Lock-on pada musuh dan menembakinya selalu untuk mengalahkannya.
Akan ada sedikit adegan dengan 9S dan kemudian kalian akan melanjutkan perjalanan. Ketika kalian bergerak maju, kalian akan diberitahu untuk menembak beberapa balok dan membuka jalan. Lakukan dan setelah kalian melewatinya maka Small Flyer akan keluar. Ambil Copper Ore dari sudut dan lewati gang, hancurkan Small Stubby dan ambil Copper Ore di kanan. Di lorong selanjutnya, akan ada lebih banyak Small Stubby dan di akhir koridor akan ada yang menembakkan Orbs pada kalian. Tembak bola saat mendekatinya dan serang mereka denagan hati-hati. Seringlah menghindar sehingga kalian tidak terlalu banyak mendapatkan serangan.

Ambil Copper Ore dari mereka. Naiki tangga dan 9S akan mengontak kalian, memberikan semua data yang dikumpulkan tentang area sekitar alias mini map.

Bergerak melewati jalan setapak dan kalian akan sampai ke tangga silinder/kontainer besar ke atas. Di bagian atas tangga, sebelum kalian melanjutkan, lompat ke kiri ke catwalk lainnya dan kalian akan melawan Small Flyer. Ada Rusty Bolt disini dan dikiri merupakan jalan untuk naik. Sebelum kalian naik, lompat di antara mereka dan ke kiri maka kalian akan menemukan kotak dengan Small Recovery. Sekarang bila kalian ingin menuju langsung ke tangga maka kalian harus melawan Small Stubby, sekalian mendapatkan EXP tambahan. Lihatlah rel dan kalian akan melihat bagian yang hilang tepat sebelum tangga. Kalian dapat melompatinya dan menemukan kotak dengan Large Recovery. Kalian dapat menemukan panel kontrol di ujung jalan untuk menurunkan crane. Pergi kesemua jalan ke kanan sebelum memasuki pintu (kiri platform) untuk menemukan Copper Ore dan Medium Biped. Sekarang kembali dan masuki pintu.

Disini kalian mendapati sebuah ruangan seperti arena dan menghadapi banyak Small Stubbies dan Small Flyer. Setelah diluar kalian akan mendapat panggilan dari 9S. Lalu melaui pintu dan masuki area baru.

Setelah kalian masuk, buka kotak disisi kanan untuk mendapatkan 1.000G. Di depan kalian akan mendapartkan Copper Ore dan didepan akan ada beberapa anak tangga lagi. Naiki, ambil Copper Ore dan habisi beberapa musuh. Ke kanan sedikit kalian akan menemukan tangga naik! Sebelum itu, terus ke kanan, ambil Copper Ore dan naiki tangga. Lompat ke sebrang kiri sekali untuk mendapatkan peti dengan small recovery dan hadapi musuh.

Lift disini tidak dapat digunakan, jadi masuki pintu dan bergerak ke sisi lain ... dan menghadapi musuh. Turuni tangga dan ambil Copper Ore, bunuh Small Stubby dan lanjutkan. Ketika sudut kamera berubah, kalian akan melihat peti dengan 1.000G di dalamnya. Ambil dan terus ke selatan. Ketika kalian menuruni tangga akan melihat beberapa musuh. Bunuh mush yang berdatangan.

Naiki tangga dan terus bergerak sambil menghabisi musuh dan pergi ke area lain. Ada dua trailer disisi kanan dengan banyak Small stubbies. Setelah mengalahkannya, akan jatuh sepasang trailer di sisi kiri dengan lebih Small stubbies. Lompat ke atas trailer sebelah kanan dan naiki tangga.

Bergerak terus, bunuh musuh, ambil Crystal ketika kalian sampai kesana dan turuni tangga. Pergi ke timur di bagian bawah akan membawa kalian menuju Lift yang tidak dapat digunakan sebelumnya, jadi pergi ke selatan dan masuki ruangan dengan variasi baru dari Small Stubbies dan Medium Biped. Mereka punya perisai dan kebal dari peluru kalian. Perisai dari Small Stubbies dapat dihancurkan hanya dengan serangan biasa, tapi perisai dari Medium Biped hanya dapat dihancurkan dengan Heavy Attack. Kurang lebih enam Small Stubbies akan keluar setelah itu jadi berhati-hati lah dan keluar dari gedung.

Mulai ikuti jalan, naiki tangga, ambil small recovery dan medium recovery dari peti, terus ikuti jalan dan ambil Copper Ore, iron ore, dan small recovery ketika kalian mendapatkan di item yang berkilau (tepat sebelum jembatan yang sangat panjang). Kalian juga akan menemukan peti di sisi barat yang berisi Medium Recovery. Tidak ada apa-apa lagi disini, jadi lari menuju bawah jembatan dan memicu adegan....

Kalian harus menghadapi DUA Buzzsaw kali ini. Tidak banyak yang dapat dikatangan dalam pertarungan. Mereka memilki serangan yang sama seperti sebelumnya dengan sedikit kejutan. Intinya usahakan sebaik mungkin untuk menghindari serangan mereka, bila mereka terdiam dan gergaji berhenti berputar, itu saatnya kalian menyerang. Setelah menghabisi setengah darah mereka, maka akan memicu ke adegan selanjutnya.

Kalian akhrinya menemukan target, Goliath-class weapon, dan dia memang besar.
Boss: Goliath
Lv: 06

Meskipun ukurannyan besar, jika kalian berhati-hati, tidak sulit mengatasinya. Di awal dia akan menembakkan ratusan energy orbs (bola energi) kesemua tempat, jadi lock-on target dan tembak terus-menerus. Setelah itu dia akan memilki beberapa serangan:
  • Ia memilki serangan Clap Attack. Seperti namanya, Goliath akan menepukkan Buzzsaw bersama, menghancurkan kalian di antaranya. Menghindar di timing yang tepat (saat hampir mengenai kalian) dan akan menyelamtkan kalian. Jika kalian cukup cepat, maka kalian dapat menyerangnya beberapa kali.
  • Dia akan menggunakan salah satu Buzzsaw untuk menepuk kalian. Dia juga dapat mengunakan dua lengannya untuk menepuk kalian. Kalian akan melihatnya datang dan mulai terbakar sebelum turun. Menghancurkannya beberapa kali berturut-turut akan menyelesaikannya dengan dua tangan bersama-sama. Menghindari satu serangan lengan masih mudah, tapi ketika keduanya turun, merupakan serangan yang menunggu hingga detik-detik terakhir untuk menghindarinya dan lolos dari kerusakan.
Goliath hanya memilki dua serangan ini. Namun saat kalian menurunkan HP-nya hinga 1/5, maka 9S akan menjadi support kalian. Goliath akan terus menimbulkan serangan energy orb yang banyak dan memunculkan serangan baru:
  • Goliath akan masuk ke dalam air dan mucul dari bawah. Setiap kali kalian melihatnya akan ke bawah, mulai berlari sesuai arah kamera sampai kalian tidak dapat bergerak lagi. Ini akan membuat kalian aman dari serangannya.
  • Mirip dengan serangan menepuknya, kali ini serangannya akan jauh lebih kuat dan menimbulkan gelombang kejut saat mengenai tanah. Menghindarinya tidak akan berguna karena efek dari gelombang kejut, sehingga kalian harus melompat dan menghindarinya di udara. Dia akan terjebak di tanah, jadi kalian dapat memberinya banyak serangan.
Cara terbaik lakukan serangan semaksimal mungkin saat ia terjebak di tanah dan jangan lupa untuk menembakinya terus-menerus.

Goliath Take Down
  • Selamatkan 9S
Setelah petarungan, kalian akan menaiki Goliath dan melawan beberapa small stubbies. Ketika kalian mencapai atas, akan ada beberapa small stubbies yang berusaha menyerang 9S, jadi lindungi dia (beberapa memilki armor) hingga mucul adegan. Setelah itu kalian akan dibawa ke pertarungan lain.
Boss: Goliath (Round 2)
Lv: 06

Ronde ke 2 akan jauh lebih mudah dan jauh lebih cepat. Berikut ini beberapa serangannya:
  • Dia akan menembakkan Roket dari punggungnya, yang pastinya mengarah pada kalian. Mereka akan berdatangan dalam kelompok sekitar 5-6 dan sangat mudah menghindarinya (cukup bergerak ke kiri atau ke kanan) sambil tetap menembakinya.
  • Dia memilki Vertical Slash, yang mudah diprediksi dan lagipula sekarang kalian memilki mobilitas tinggi. Sesuatu yang sangat mudah dihindari.
  • Main Beam. Dia akan menembakkan sinar merah besar dari mulut/wajahnya, dan seperti Vertical Slash, cukup mudah menghindarinya. Kalian dapat melihat kapan ia akan mengeluarkan serangan ini, yaitu saat lempengan di wajahnya terbuka dan melepaskan serangan ini.
  • Web Attack. Serangan ini akan muncul hampir di seluruh area dan melepaskan serangan yang cukup kuat. Terbang cukup tinggi untuk menghindari serangannya (Gunakan tombol Dodge/menghindar untuk terbang lebih cepat).
  • Horizontal Sweep. Dia akan melakukan serangan menyapu dengan lengannya pada kalian. Terbang rendah untuk menjauh dari serangan.
Pastikan untuk selalu menembakinya, karena itu hanya satu-satunya serangan kalian. Tak lama kemudian dia akan memukul kalian dan mengirim kalaian jauh. Dia akan melepaskan banyak energy orb dan juga akan mengeluarkan serangan beam, jadi tetap waspada.
Saat 2B cukup dekat dengan musuh, dia akan memutus salah satu lenganya dan mengambilnya sebagai senjata. Gunakan itu untuk menyerang Goliath berulang kali sampai hancur. Gampang bukan.

0 Response to "Walkthrough NieR: Automata [Prolog] Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel