Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5

Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5 - langkahgame
Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5 - langkahgame
Selalu ada cara untuk menikmati Persona 5 agar tidak membosankan dan membuat kita menghabiskan waktu memainkannya. Salah satunya adalah dengan melakukan 'Fusion Persona'. Sekilas Fusion akan membingungkan dan merepotkan, namun jika kita sedikit teliti dan sabar maka akan ada jalan untuk memahaminya. Banyak manfaat yang kalian dapatkan dalam melakukan Fusion ini, salah satunya memudahkan kalian menyelesaikan Confidant Twin Wardens. Tips ini akan membantu kalian lebih memahami Fusion semaksimal mungkin.

Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5 - langkahgame

Bagaimana Fusion Bekerja?
Terdapat beberapa opsi yang mungkin akan membingungkan kalian saat akan melakukan Fusion. Disini saya akan menjelaskan pada kalian beberapa opsi yang tersedia:
  • Normal Fusion (Dyad Guillotine)
Cukup sederhana, dimana kalian memadukan 2 Persona dan melihat hasilnya. Ini akan bermanfaat jika kalian ingin menyingkirkan beberapa Persona tingkat rendah atau mengurangi Inventory.
  • Advanced Fusion (Group Guilotine)
Opsi ini akan membantu kalian untuk mendapatkan Persona dengan menggabungkan 3 atau lebih Persona. Cukup sering gunakan, paling tidak untuk mendapatkan Persona yang lebih kuat.
  • Fuse by Result (Guillotine Search)
Manfaat ini karena sangat berguna, dimana kalian dapat melihat persona yang dapat dibuat dari stock Persona kalian. Gunakan opsi ini jika inventory kalian mulai penuh untuk mendapatkan Persona yang lebih baik.
  • Network Fusion (Public Execution)
Opsi ini memungkinkan kalian untuk mengirim satu Persona per hari dan menggabungkannya secara acak dengan Persona pemain lain. Tergantung keberuntungan, bisa saja kalian akan mendapatkan Persona yang kuat atau justru sebaliknya.
Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5 - langkahgame

Kapan dan Bagaiman Sebaiknya Melakukan Fusion?
Tentu saja pertama kalian harus mengunjungi Velvet Room, terutama setiap kali inventory Persona kalian penuh. Setiap kali kalian berhasil mendapatkan Persona baru, kalian dapat menghapusnya bila penuh. Namun sangat sayang dan jauh lebih baik bila kalian melakukan Fuse secara berkala.

Tentu saja ada keuntungan melakukan Fuse. Salah satunya bisa saja kalian akan mendapatkan Persona yang lebih kuat dibandingkan dengan Persona yang kalian dapatkan di Dungeon/Palace. Persona dari Fuse juga mendapatkan EXP tergantung dengan level Confidant. Kalian juga dapat memilih untuk menurunkan kemampuan dari komponen Persona ke Persona baru, memberikan kalian kemampuan yang lebih fleksible.

Cobalah untuk memilih opsi ketiga (Fuse by Result), karena kalian dapat mengurutkan hasil yang memungkinkan berdasarkan Lv Persona. Juga tidak menyiakan waktu serta persona untuk Fusi yang lebih tinggi daripada yang mampu kalian buat.

Cukup pilih opsi ketiga, lalu tekan R1 atau L1 menuju halaman "sort by level", dan cari Persona yang memungkinkan dibuat dibawah level kalian saat ini. Mulai dari sini kalian dapat menentukan Persona yang mampu di Fusi/gabungkan. Buat sebanyak yang mampu di buat atau saat kalian kehabisan stock.

Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5 - langkahgame

Persona Pilihan, Serangan Pilihan, dan Lainnya.
Tidak ada aturan dan cepat dalam fusion persona yang membuat system ini menarik. Kalian dapat melakukan berbagai eksperimen dengan menggabungkan berbagai persona dengan hasil yang bervariasi.

- Jangan Terlalu Tergantung
Sangat mudah untuk terbiasa dengan Persona yang familiar dan diandalkan dalam battle, tapi nyatanya kalian tak perlu ragu untuk menjadikannya bahan fusion. Jika itu persona yang kuat dan berguna, maka kemungkinan besar ia akan menghasilkan Persona yang kuat pula. Selain itu, bila gagal kalian dapat memanggilnya kembali dengan sedikit biaya dari si pengawas kembar.

- Fuse Persona Lv. Tinggi
Saat kalian akan melakukan penggabungan, alangkah baiknya untuk memulai dengan daftar Persona Lv tinggi dahulu dan turun kebawah. Kalian akan kehilangan beberapa, tapi besar kemungkinan kalian akan menemuinya lagi dalam battle.

- Sering Daftarkan Persona
Sering-seringlah untuk mendaftarkan persona, karena ada kemungkinan kalian akan membutuhkannya kembali nanti. Misalkan kalian telah meningkatkan level persona atau mendapatkan ability yang berbeda.

- Pilihan lain
Mungkin 'Fuse by Result' sangatlah bermanfaat, namun tidak ada salahnya untuk mencoba opsi lainnya. Setiap opsi sangat bermanfaat terutama 'Advanced Fusion'.

- Lengkapi Elemen Dasar
Aturan yang baik dalam battle adalah untuk melengkapi elemen serangan kalian yang kurang (fire, electric, psy, nuke, dll). Kalian tidak dapat hanya mengandalkan rekan tim/party untuk menutupi kelemahan kalian, dan tentu saja kalian tidak ingin terjebak dalam battle sulit tanpa memilki Persona dengan damage besar dan memilki elemen kelemahan musuh. Cobalah untuk membawa satu serangan dari setiap jenis setiap saat.

- Serangan Lain Juga Dapat Bermanfaat
Jangan terlalu fokus terhadap serangan elemen saja. Status Buff dan Debuff juga bermanfaat, smentara itu skill yang lebih spesifik seperti 'Tetraja' memberikan penghalang/barrier pada semua sekutu dan menghindari serangan 'Instan-Kill' yang dapat saja digunakan oleh lawan. Dalam situasi tertentu, serangan psy (yang mengurangi bar HP) dengan damage besar akan bermanfaat, terutama pada lawan yang kebal dengan serangan elemen.

Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5 - langkahgame

- Jangan Pernah Lupakan Twin Wardens
Jika kalian ingin memadukan berbagai Persona, sebaiknya perbaiki/tingkatkan Confidant kalian dengan mereka di Velvet Room. Tentu saja kalian harus mengesankan mereka dengan cara menyelesaikan permintaan mereka, seperti mencari atau menggabungkan Persona dengan spesifikasi tertentu. Semakin tinggi level Confidant kalian dengan Twin Wardens, semakin banyak permintaan dengan spesifikasi yang bervariasi. Bila kalian kesulitan menyelesaikan permintaan Twin Wardens, disni link untuk menyelesaikan panduan mereka: Panduan Confidant Twin Warden

Sekian Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5. Semoga dapat bermanafaat bagi kalian semua. Kalian juga dapat melihat panduan lainnya:
- Walkthrough Persona 5- Panduan Confidant/Social Link- Panduan Semua Stat
Bila kalian membutuhkan 'Tabel Kombinasi' semua Persona 5.

Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5 - langkahgame

0 Response to "Tips Memaksimalkan Fusion di Persona 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel