Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace [Bahasa Indonesia]

Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace [Bahasa Indonesia]
Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace [Bahasa Indonesia]
Futaba Pyramid Palace

Kalian dapat memasuki dan menyelesaikan Palace ke empat ini hampir sebulan, mulai tanggal 26 Juli sampai 21 Agustus. Waktu kalian cukup panjang, jadi tidak perlu terburu-buru. Tapi jangan terlalu santai juga.
Daftar Persona di Palace ini:
Sandman (Magician), Isis (Priestess), Lamia (Empress), Thoth (Emperor), Anzu (Hierophant), Naga (Hermit), Stone of Scone (Hierophant), Anubis (Judgement).
Begitu kalian masuk kembali, naiki tangga dan masuki ruangan dimana kalian dikejar batu besar, kemudian ambil sisi kiri. Lompat menyebrang dan periksa pintu di depan kalian. Sekarang masih belum dapat dibuka, jadi berbalik dan meninggalkan daerah itu. Kalian akan bertemu dengan Shadow Futaba. Bicara dengannya dan dia akan memberikan kalian quest.

Kalian harus pergi ke kota terdekat untuk mencari sesuatu dari bandit. Keluar dan bergerak ke daerah paling kiri. Berjalan ke deck dan periksa kota dari kejauhan. Morgana kemudian akan membawa kalian kesana.

The Town
Setelah kalian sampai, ke kiri lalu ke kanan dan habisi semua musuh di area ini. Setelah selesai, masuk ke kota lebih dalam sampai kalian mencapai arena persegi yang besar.

Masuk dan hadapi bandit. Dia akan lari dan kalian harus menyudutkannya. Keluar arena, ikuti jalan ke kiri, lurus, lalu ke kanan. Dari sini kalian dapat melihat bandit tersebut. Lari menuju dia.

Jika dia lari lagi, terus kejar dia sampai kalian bertarung dengannya. Bandit ini tidak terlalu menakutkan, Dia akan mengunakan serangan elemen Wind dan Brainwash. Gunakan tembakan yang merupakan kelemahannya untuk menjatuhkannya. Dia akan menjatuhkan Papyrus yang dicari Futaba.

Kembali ke makam dan saksikan scene. Selanjutnya kalian akan dibawa ke ruang bawah tanah.

Underground Carvern
Saat kalian memanjat keluar, bersihkan setiap musuh yang ada di lantai ini dan kemudian gunakan patung atau sarkofagus yang ada untuk naik ke level selanjutnya.

Gunakan metode yang sama dengan memanjat sarkofagus untuk mendapatkan treasure dan juga gunakan "Thrid Eye" untuk memperjelas mana yang dapat kalian panjat atau tidak. Begitu sampai di lantai atas, masuki pintu besar berwana hijau.

Kalian akan berada di koridor gelap dengan banyak musuh, maju secara perlahan dan habisi shadow yang ada. Kalian akhirnya akan sampai pada dinding besar dan musuh yang menakjubkan. Abaikan terlebih dahulu dan menuju ke kanan. Maju terus sampai kalian menemukan peti harta karun di sudut sebelah kanan.

Lanjutkan ke daerah tengah peta dan naiki tangga. Begitu sampai di atas buka pintu gerbang maka kalian akan mencapai istana sebelumnya. Langsung menuju Velvet Room jika kalian membutuhkannya dan menuju tangga melalui pintu gerbang yang baru saja kalian masuki.

Kembali ke dinding dengan musuh yang menakjubkan. Saatnya untuk bertarung.
Weak: Wind (Angin)
Hati-hati dengan musuh kali ini. Bukan hanya cukup sulit, ia juga mampu mengubah teman kalian menjadi tikus (Status 'Rattled'). Lawan dengan hati-hati maka kalian akan dapat mengalahkannya.
Di ruang selanjutnya, lewati jembatan dan langsung ke kanan lalu panjat dinding di samping. Di bagian atas, Kalian akan menemukan pintu besar dan masuk ke dalam.

Disini kalian akan melihat tiang bercahaya terang. Dekati dan periksa. Sebelum keluar dari ruangan, pergi ke belakang tiang dan periksa retakan di dinding. Keluar dan langsung liahat di kanan kalian dimana terdapat jalan rahasia. Panjat sisi dinding dan merangkak sampai disuruh menekan tombol.

Terdapat Balista atau senjata yang akan menembakkan panah pada retakan dinding sehingga dapat membuat cahaya masuk dan membuka jalan bagi kalian. Lewati pintu brikutnya untuk menuju area baru.

Melarikan diri dari Dungeon
Jalan dan periksa sesuatu berwarna hijau, tablet bercahaya untuk petunjuk apa yang akan kalian lakukan selanjutnya.

Dari sini belok ke kiri dan kalian akan berada di sebuah ruangan yang besar. Bersihkan musuh yang ada dan naiki sarkofagus.

Masuk melalui pintu kecil di ujung lorong. Kalian akan berada di sebuah ruangan dengan patung dewa Anubis Mesir yang bersinar terang. Dekati patung dan ambil permata yang ada di tangannya.

Sekarang keluar dari ruangan dan lihat ke kiri untuk tempat yang dapat dinaiki.

Naiklah sejauh mungkin. Begitu sampai di puncak, akan terdapat 2 pintu. Satu di depan kalian dan satu yang lebih kecil di kanan. Pegi ke pintu kecil terlebih dahulu dan temukan patung Anubis dengan permata lagi. Ambil dan pergi melalui pintu lain di lantai ini.

Kalian sekarang berada di sebuah ruangan dengan dua tiang. Tempatkan dua permata yang kalian dapatkan di tiang tersebut.

Selamat, kalian berhasil membuka pintu utama pertama dan dapat terus menaiki piramida. Pergilah menuju pintu besar, Buka dan naiki. Begitu kalian mencapai penghalang berikutnya, carilah pintu yang terdistorasi untuk menemukan Corridor Bottom Safe Room.

Puzzle/Teka-Teki Pertama
Keluar dari Safe Room, pergi ke pintu di samping kiri. Naiki tangga di sini dan masuk ke pintu lain. Futaba akan berada di depan kalian, jadi ikuti dia. Saat terdapat penghalang, teruslah maju.

Langsung menuju ruangan. Naiki tangga, dan terus maju, kemudian ke kiri. Bersihkan musuh disini dan masuki pintu di sebelah. Lihat ke kanan dan lompati tiang. Naik sepanjang jalan dan masuk ke pintu di atas. Abaikan dulu untuk sementara permata di tengah.

Di kamar sebelah, ikuti jalan yang ada. Krena kalian belum mengambil permata terkutuk, jadi kalian dapat melewatinya dengan mudah. Berjalan ke arah tombol di ujung dan tekan.

Jangan lompat turun dari sini. Sebaiknya, kembali keruangan sebelumnya dan ambil permata terkutuk. Bawalah ke daerah sebelumnya dimana Futaba menuntun kalian. Lwati dengan aman dan habisi musuh yang ada. Di bagian belakang ruangan ini, terdapat peti harta karun.

Pergi melalui pintu di kiri dan ikuti jalan. Begitu sampai di ujung jalan, akan ada ceruk kecil di sebelah kiri pintu. Maju ke dapan ruangan ini, ambil pintu pertama di sebelah kiri kalian untuk mencapai ruang harta karun. Kembali ke lorong dan panjat sisi jauh ruangan.

Terus naik dan masuki pintu sampai kalian mencapai runagan lain. Terus maju sampai kalian menemukan patung Anubis yang kosong. Tempat permata terkutuk pada patung.

Sekarang ambil pintu di kiri dan turuni koridor. Kalian akan menemukan tiombol lagi. Tekan tombol tersebut.

Kembali ke ruangan dengan tiang bercahaya di atasnya dan cari dinding sarkofagus lalu naiki, Di bagian atas, belok ke kiri untuk sebuah peti yang terkunci dan menuju pintu yang bercahaya terang.

Kalian akan berada di daerah yang asing. Periksalah mural hitam di dinding lalu balik ke tiang lampu. Periksa panel kontrol di atasnya untuk menemukan Puzzle pertama. Kalian perlu mengatur gambar agar menjadi benar. Seperti gambar di bawah ini:

Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace - Bahasa Indonesia

Selamat, kalian telah membuka pintu lain. Langsung kebawah dan naiki tangga sampai kalian mencapai rintangan yang tidak dapat dilewati. Belok ke kiri untuk menemukan Corridor Middle Safe Room. Save di sini dan pertimbangkan untuk keluar dari Metaverse. Selamat karena kalian telah mencapai setengah perjalanan.

Teka-Teki Kedua
Bergerak ke kanan di ruangan dan baca tablet baru untuk apa yang akan kalian lakukan selanjutnya.

Lanjutakan menyelusuri jalan dan melompat turun sampai kalian mencapai Shadow Futaba, yang akan berbicara dengan kalian sejenak. Berjalan dan kalian akan dikejar dengan batu raksasa lainnya.

Jika kalian melihat ke depan, kalian dapat menemukan lubang kecil di dinding. Masuki dan kalian akan berada  di ruangan dengan peti mati di dalamnya. Abaikan saja semuanya dulu (kecuali peti harta karun di bagian belakang ruangan), dan naiki tangga.

Pergi ke kanan kalian diatas platform dan abaikan pintu biru yang terkunci. Lihatlah kayu di kanan dan tendang papan besar untuk membiuat jembatan. sebrangi dan masuki pintu.

Di ruangan ini, akan ada batu prasasti, sentuh untuk mengaktifkannya. Kalian akan mendapatkan kode B01010. Kembali ke ruangan dengan peti mati untuk beberapa ilmu komputer.

Peti mati sekarang akan menyala dengan bola besar di atasnya. Bola paling kiri akan berwarna biru, sementara lima lainnya berwarna putih. Biarkan bola biru tetap, dan putar bola pertama, ketiga dan kelima. Bola mewakili "1" dan tidak ada bola mewakili "0". Buatlah sesuai dengan kode B(lue)01010 dari ruangan lain.

Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace - Bahasa Indonesia

Kira-kira seperti ini, kemudian tekan tombol di bagian depan ruangan. Dengan ini penghalang di pintu biru hilang. Pergi ke pintu terkunci tadi untuk menemukan papan tablet berikutnya. Diruangan ini, ke sisi kiri sebanyak mungkin, hanya belok ke kanan begitu sampai di pintu selanjutnya (terdapat harta di kanan).

Maju dan masuk ke ruang selanjutnya. Sentuh tablet baru disini untuk mendapatkan dua kode baru: R01100 dan B10011. Kembali ke peti mati.

Buat bagian bola biru agar cocok dengan B10011 dan buat bola merah agar cocok dengan R01100. Setelah siap, tekan tombol dan seharusnya akan terlihat seperti ini:

Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace - Bahasa Indonesia

Menekan tombol akan membuat mekanisme bebatuan pecah dan membentuk jembatan. Alih-alih menggunkan lubang dimana kalian masuk ke sini, naik ke sisi kanan dinding dan mencapai jembatan bebatuan. Langsung turun ke batu pertama dan lompat ke sisi terjauh yang paling memungkinkan.

Turun dari batu, menuju ke kanan dan masuki pintu. Lari melewati cahaya disini dan naik ke arah tiang cahaya berikutnya. Ikuti cahaya melalui pintu emas.

Kalian akan berda di ruangan dengan teka-teki lain. Aktifkan panel cahaya untuk mulai menyelesaikannya. Teka-teki ini lebik kompleks, dengan potongan segitiga yang membutuhkan sedikit rotasi. Pokoknya akan terlihat seperti ini:

Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace - Bahasa Indonesia

Turun lagi dan masuki pintu baru terbuka. Lanjutkan menaiki tangga dan masuk ke Corridor Summit Safe Room. Pertimbangkan untuk save dan keluar dari Metaverse untuk beristirahat.

Teka-Teki Ketiga
Setelah selesai, naiki tangga di kiri dan cobalah mengambil peti harta karun yang terkunci.

Ikuti jalan ke depan diantara dua patung besar. Terus ikuti jalan dan masuki pintu di ujung ruangan. Kalian akan berada di area lain yang lebih besar, tapi yang satu ini mempunyai lubang besar di depan. Lihat ke kiri dan kalian akan melihat lubang untuk merangkak. Masuk ke dalam.

Di ruangan sebelah, langsung pergi dan msuki pintu pertama yang kalian lihat. Kalian akan memasuki ruangan dengan tombol di dalamnya. Tekan tombol untuk mendapatkan peta nanti. Pergi ke pintu lain di runagan ini dan ke dinding di kiri. Belok kekanan pda kesempatan pertama untuk menemukan ceruk kecil dengan peti di dalamnya.

Lanjutkan di sepanjang dinding sisi kiri sampai kalian mencapai dinding. Lihatlah ke kanan kalian dan kalian akan menemukan dinding sarkofagus dan panjat.

Ke kiri begitu kalian mencapi puncak dan tekan tombol di ujung jalan.

Kembali ke dinding srkofagus dan melompat kebawah. Lihatlah ke kanan dan merangkak melalui lubang kecil di dinding. Abaikan ruangan yang kalian masuki untuk semnetara dan keluarlah ke alun-alun kecil. Habisi musuh disini, berhati-hatilah untuk tidak membuat mereka berdua sadar sekaligus.

Begitu selesai, maju dan masuk keruangan yang penuh dengan Srkofagus. Mereka semua telihat normal pada awalnya, tapi setelah diperiksa lebih dekat (atau menggunakan Thrid Eye), kalian akan menyadri bahwa salah satu memilki kepala burung. Periksa sarkofahus tersebut untuk memunculkan tombol tersembunyi. Tekan kemudian.

Kembali ke ruangan dimana kalian merangkak masuk. Salah satu sarkofagus yang sebelumnya tertutup akan terbuka. Dekati dan tekan tombolnya.

Dinding akan bergerak dan mengungkapkan patung Anubis dengan permata. Ambilah!

Sekarang kembali ke alun-alun dengan musuh di kiri, dan msuki pintu. Ikuti jalan dan naik sejauh mungkin. Tempatkan permata untuk mengungkapkan jembatan cahaya.

Langsung kebawah melewati jembatan. Saat kalian sampai di pintu, masuk. Ambil kiri disini dan kemudian masuk ke pintu lain. Bersihkan ruangan ini dan ambil peti yang terkunci di dekatnya.

Berbalik saat melihat peti dan masuki pintu. Jalan beberapa langkah dan pintu baru akan muncul di depan kalian. Masuki ruangan baru kalian, Chamber of Sanctuary Safe Room.

Keluar dari Safe Room dan masuk keruangan yang panjang dengan Shadow Futaba berdiri di dalamnya. Dekati dia untuk menghadapi musuh yang sulit.
Weak: Wind/angin
Cobalah untuk tetap berhati-hati. Pastikan untuk menggunakan karakter atau persona yang memilki elemen angin/wind yang merupakan kelemahan musuh. Jangan lupa gunakan megic penyembuh.
Setelah mengalahkannya, panjat dinding kiri dan ambil permata. Turun dan naiki peti mati di ujung ruangan. Naik sejauh mungkin dan ke kiri. Sebrangi jembatan.

Di sebrang, pergi ke bawah dan tempatkan permata.

Saat jembatan cahaya baru muncul, ke kanan dan ikuti cahaya laser sampai masuk ke pintu terang berikutnya.

Naik ke atas semua patung sampai mencapai sisi lain. Ada peti di sepanjang dinding kanan.

Naiki tangga dan masuk ke pintu cahaya berakhir. Berjalan ke sumber cahaya dan periksa. Teka-teki ini paling kompleks dari semuanya namun mudah untuk di pecahkan. Di akhir akan menjadi seperti ini:

Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace [Bahasa Indonesia] Part 1

Setelah selesai, ke bawah dan terus naiki tangga. Begitu kalian membuka pintu besar ini, maka akan ada penghalang. Saatnya untuk mengirim Calling Card, dan kalian dapat kembali melalui Safe Room.

Wakaba Isshiki Boss Fight
Begitu kartu di kirim, kembali ke Metaverse dan kalian akan berada di Corridor Summit Safe Room. Lewati penghalang yang telah hancur dan naik lift ke atas.

Lanjutkan menaiki tangga hingga kalian mencapai persimpangan dan pergi ke kiri.

Kalian akan memasuki runagan dengan musuh. Dari sisi kiri, jika kalian melompat turun dan menuju ke kanan, kalian bisa melompat melintasi jalan untuk menemukan peti harta karun. Jika tidak, pergi ke kiri dan kalian akan menemukan pintu ke ruangan lain. Setelah kalian yakin untuk memasuki pintu, masuk dan kalian berada di ruang harta karun.

Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace [Bahasa Indonesia]

Boss: Beast That Rules The Palace
Weak: None
Dia akan mulai terbang megelilingi Pyramid, jadi kalian belum dapat melakukan apapun padanya sekarang. Gunakan 'gun' dan skill magic untuk memberikan damage yang menyedihkan. Tetaplah menyerang, sembari tetap memperhatikan HP party kalian.

Akhirnya, boss ini akan terbang menjauh dan menghilang. Ini saat yang penting untuk menyembuhkan party kalian, tapi tetap berhati-hati. Setelah beberapa giliran, dia akan kembali, dan akan memberikan serangan dengan damage besar. Untuk mengatasinya, gunakan satu atau dua giliran untuk menyembuhkan party kalian dan setiap anggota tim perintahkan melakukan block pada giliran ketiga. Boss masih akan memberikan damage besar, tapi tidak cukuup untuk membunuh party kalian.

Pada titik ini, Futaba akan masuk ke Palacenya sendiri. Setelah beberapa scene dan event, dia akan membuka Persona nya.

Untuk sisa pertarungan, Futaba akan membantu kalian. Dia akan menghack sebuah Balista, jadi kirim salah satu anggota party untuk menembaknya. Ini akan menghabiskan beberpa giliran/turn, jadi gunakan party tersisa untuk menyembuhkan atau bertahan.

Boss: Cognitive Wakaba Isshiki
Weak: None
Setelah berhasil menjatuhkan boss ke tanah, serang dia dengan semua yang kalian miliki. Phsycal damage dengan melle attack dan skill tampaknya memberikan damage paling banyak. Kalian akan memiliki beberpa giliran sebelum akhirnya dia terbangun lagi, jadi gunakan buff pada damage kali pada satu giliran/turn.

Begitu ia terbang lagi, jangan repot-repot menyerangnya, fokus saja agar party kalian tetap sehat. Kirim satu anggota party kalian untuk menggunakan balista. Begitu kalian menurunkan Bar HP nya, dan kalian akan berhasil menembakkan tembakan terakhir untuk mengakhirinya.

Saksikan scenen menyentuh, nikmati potongan anime yang lucu di akhir, dan kembali ke dunia nyata.

[KALIAN HANYA MEMPUNYAI BATAS WAKTU SAMPAI 21 AGUSTUS UNTUK MENYELESAIKAN FUTABA PYRAMID PALACE]
Baca juga panduan Persona 5 lainnya:

JULY | HOME | AGUSTUS


0 Response to "Walkthrough Persona 5: Futaba Pyramid Palace [Bahasa Indonesia]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel