Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli)
Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli) 
Melanjutkan dari walkthrough Part 3 (Juni). saya akan membagikan pada kalian walkthrough selanjutnya dari Persona Golden.

Quiz:
  • 4 July - Pascal
  • 7 July - The U.S. Declaration of independence
  • 13 July - Sphenopalatine ganglioneuralgia
  • 14 July - Kuukai
  • 15 July - The equator
  • 16 July - He has no mustache
  • 19 July - Cheerfulness in a group, Balance Beam
  • 20 July - Pilihan 1, Meiji
  • 21 July - King of Hearts, Pascal
  • 22 July - Pis Pis River, The U.S. Declaration of independence
Cooking
  • 6 July - Pilihan 2 (Deep fry them)
  • 12 July - Pilihan 3 (Vanilla Extract)
  • 14 July - Pilihan 3 (Potato starch)
Quest 34, akan terbuka pada tanggal 3. Jika kalian tidak ada kerjaan setelah menyelamatkan Rise, cobalah untuk mengunjungi Okina City, dengan scooter kalian. Disana akan ada Quest 19 untuk dikerjakan. Jangan lupa, tanggal 9 merupakan batas terakhir kalian untuk menyelamatkan Rise, jadi selesaikan bila belum. Tanggal 10, akan ada beberapa event. Rise dan Teddie akan bergabung dengan party kalian. Namun hanya Teddie yang dapat digunakan dalam battle, sedangkan Rise hanya akan memandu kalian saat mengeksplorasi dungeon mengantikan tugas Teddie sebelumnya.

Saat berbicara dengan Rise, pilih pilihan 2 (Leave it to me) dan pilihan 3 (I'm here with you) saat berbicara dengan Nanako. Seminggu dari sekarang kalian akan menghadapi Ujian, jadi tingkatkan status Knowledge kalian, salah satu caranya dengan belajar di perpustakaan. Tanggal 12, Quest 27 dan 31 akan terbuka untuk kalian selesaikan. Tanggal 14 di Dungeon Marukyu Striptease akan muncul secret boss untuk kalian lawan.

Secreet Boss: Momentary Child

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli)
Teddie dan Chie akan sangat berguna di sini, karena musuh lemah terhadap elemen es. Bila Chie dan MC mempunya Persona yang telah menguasai skill Bufula, maka gunakan juga untuk damage yang lebih besar. Lakukan All-Out Attack terus dan Heal saat kalian memerlukannya. Gunakan Rakunda dan Sukunda untuk mempermudah. Bila kalian merasa masih sulit, tingkatkan terlebih dahulu Level kalian, sebelum mengahadapi boss ini lagi.

Mulai tanggal 19, ujian akan dimula (Butuh Knowledge tingkat 4, untuk menjadi peringkat 1). Saat Rise bertanya, Pilihan 2 akan meningkatkan Expression dan Pilihan 1 atau 3 akan meningkatkan Courage kalian. Saat di Junes, jawaban yang tepat adalah pilihan 3 (Formaldehyde). Lover Social Link (Rise Kujikawa) akan mulai terbuka. Bila belum menyelesaikan semua Quest dari temanmu, maka selesaikanlah. Karena mulai tanggal 27, kalian akan masuk ke liburan musim panas.

Quest 35 dan 37, akan mulai dapat diakses. Pada tanggal 27, Void Quest akan mulai terbuka. Pertama, pergi ke Samegawa Flood Plains dan bicaralah dengan Kanji. Lanjutkan menemui Dojima di dekta Pom Bensin Shopping District. Besoknya, temui Adachi di Junes dan pilih Pilihan 1 (I'll tell Dojima). Pergi menuju Souzai Daigaku, namun kalian tidak dapat melanjutkannya lagi, jadi tunggu saja hingga besoknya.

Pergilah menuju Marukyu Tofu di hari selanjutnya dan akan ada seorang murid berambut emas. Bicaralah dengannya dan Dungeon Void Quest akan terbuka. Kalian memilki batas waktu sampai tanggal 12 Agustus untuk menyelesaikannya.

Dungeon: Void Quest

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli)
Perhatikan tanda di setiap pintu dungeon Void Quest ini:
- Sword (Pedang): Berarti pintu keluar ke lantai selanjutnya
- Lilin: Merupakan pintu menuju lorong lain
- (T): Berati pintu ke dalam sebuah ruangan

Saat kalian berada di lantai 3, akan ada jalan yang terlihat buntu namun sebenarnya tidak. Kalian akan di teleportasi ke daerah lain secara otomatis. Ambil cara (Kiri-Kanan-Kiri-Kanan-Kiri). Intinya kalian harus menuju ke bagian pojok kiri atas peta untuk mencapai tangga ke lantai selanjutnya. Jadi buka peta untuk mengetahui posisi kalian. Setelah kalian mencapai 7Floor, posisi kamera akan berubah, setiap kali kalian berada di persimpangan. Perhatikan baik-baik dimana posisi kalian menghadap. Perhatikan peta, sampai kalian mencapai posisi pojok kiri dan tiba di sebuah ruangan (Rise akan mengingatkan kalian saat tiba diruangan yang benar).

Boss: Killing Hand (Lt.7)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli)
Boss ini tidak memilki kelemahan khusus, dan dia sering memanggil Godhand terus-menerus. Godhand memilki kelemahan terhadap elemen angin, jadi gunakan Yosuke maupun MC dengan persona yang memilki skill Garula atau Magarula untuk menyerang keduanya sekaligus. Gunakan Rakunda dan Tarukaja untuk meningkatkan damage serangan kalian. Godhand sering menyembuhkan Boss, jadi fokuskan serangan kalian untuk menjatuhkan Godhand terlebih dahulu. Dengan kesabaran, kalian pasti akan mengatasinya.

Setelah mengalahkannya, ambil Orb of Darkness pada peti di ujung. Lanjutkan menuju lantai 10, lalu gunakan Orb of Darkness untuk membuka pintu melawan Boss lantai ini. Black Forst yang telah mempelajari skill Agidyne akan sangat berguna. Tetapi Persona lain yang memilki skill se type - dyne lain juga dapat digunakan.

Boss: The 8-bit Hero/Mitsuo The Hero (Hysterical Baby)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli)
Boss ini cukup sulit, karena dia memiliki 2 serangan dalam 1x Turn/giliran, jadi waspadalah terhadap serangannya. Usahakan HP MC selalu tinggi, agar tidak Game Over.  Boss ini memiliki pelindung yang harus kalian hancurkan terlebih dahulu. Jadi fokuskan serangan terkuatmu digabungkan dengan skill Tarukaja dan Rakunda untuk menghancurkannya. Setelah perisainya hancur, ia akan menampakan tubuh aslinya. Skill yang akan digunakan boss ini sama dengan skill (elemen) Wall yang dia pakai. Saat ia akan membangun pelindungnya lagi, secepatnya serang dia dengan sekuat tenaga. Bila tidak, kalian harus menghancurkan pelindungnya lagi. Gunakan juga skill Masukukaja milik Yosuke atau skill peningkat status lainnya untuk menghancurkan intinya. Sabar merupakan kunci kesuksesan.

Setelah mengalahkannya, akan ada serangkaian event. Akan ada juga event perlombaan membuat Omlette Rice. Saat ada pilihan mengenai tipe Omlette yang disukai Nanako, pilih pilihan 2 (Asian American, soy flavored). Atau bisa juga pilihan 1 (Orthodox, Ketchup flavored). Nanako tampaknya memilki perut yang kuat dan suka berbagai jenis makanan, lagipula sang MC tampaknya juara Master Chef. Hanya ada satu korban disini.

Akan ada secret boss di lantai ini setelah tanggal 12 Agustus. Tidak jauh berbeda dengan Boss di lantai ini, persiapkan diri kalian dengan Persona yang kebal terhadap serangan elemen kegelapan. Bila kalian ingin mudah menghadapi Boss ini, maka bawalah Naoto ketika ia telah masuk ke dalam party kalian. Lagipula, level kalian juga sudah jauh lebih tinggi.

Ingat, tanggal 12 Agustus merupakan batas akhir menyelesaikan Void Quest.

Kembali ke Part 3 (Juni) | Home | Lanjut ke Part 5 (Agustus)

0 Response to "Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 4 (Juli) "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel