Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 8 (November)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 8 (November) - Langkahgame.com
Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 8 (November) - Langkahgame.com
Memasuki bulan November akan ada beberapa event. Jangan lupa tanggal 5 merupakan batas terakhir event, dan mulai tanggal 6 kalian sudah dapat memulai misi penyelamatan. Jika kalian mengikuti saran di bulan sebelumnya mengenai community, seharusnya sekarang sudah selesai. Jika tidak, upayakan untuk menyelesaikan Justice, Jester dan Hierophant Comunity sebelum tanggal 4 dan kalian akan menyadarinya di hari selanjutnya.

Quiz/Tes:
  • 1 November - Geometric shapes
  • 4 November - A cuckoo
  • 7 November - No country
  • 11 November - Namib
  • 17 November - Bride ale
  • 22 November - A book of maps
  • 24 November - The Fibonacci sequence
  • 25 November - Khufu
  • 26 November - Mochi
  • 28 November - Italian Food, Geometric shapes
  • 29 November - Khufu, Atlas
  • 30 November - Bridal, A cuckoo
Coocking/Memasak
  • 1 November - Pilihan I (Mix and cool simultaneously)
Masuk tanggal 5-6 akan ada event, tapi kalian tidak bisa melakukan apa-apa. Masalah dungeon, sekarang kalian tak perlu mencari informasi, cukup menontonya saja dan dungeon akan terbuka dengan sendirinya. Sebelum memasuki dungeon, persiapkan diri kalian baik-baik karena dungeon ini cukup sulit. Batas waktu kalian sampai tanggal 20 November, jadi jangan sampai lupa.

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 8 (November) - Langkahgame.com

Dungeon: Heaven

Dungeon disini sangat besar dengan musuh yang sulit dan kemungkinan kalian mati cukup besar. Banyak musuh memiliki serangan tipe Light dan Dark (cahaya dan kegelapan), namun kelemahan mereka juga sama. Jadi upayakan membawa Persona yang memiliki kedua tipe tersebut dan pelajari musuh untuk mengalahkan mereka. Kalian dapat membawa White Rider atau Belial sebagai pilihan. Saran juga, bawalah Naoto yang akan sangat berguna dengan kemampuan skillnya. 

Pastikan juga membawa Persona yang mempunyai pertahanan elemen dan fisik yang bagus, karena akan berguna untuk melawan Boss akhir dungeon nanti. Masuki terus dungeon sampai kalian mencapai lantai 4F dan saksikan event singkat. Memasuki lantai 7F kalian akan mid Boss, jadi persiapkan saat akan memasukinya.

Mid Boss: World Balance (Lv. 63)

Boss ini memiliki serangan yang simpel dengan hanya menggunkan serangan elemen plus Min Charge. Gunakan serangan fisik yang akan memudahkan pertarungan, dan karena skill magicnya yang sakit, jangan lupa menggunakan Tarunda, Masukukaja, ditambah Marakukaja pada boss ini. Hal ini akan mengurangi serangan Boss, yang berujung keselamatan party kalian. Serang terus dengan segala serangan terkuat, bisa juga tambahkan Power Charge dikombinasikan dengan God Hand menjadi pilihan yang sangat baik. Dengan kesabaran, tidak susah untuk mengalahkannya.

Sedikit info, jika kalian minimal sudah mencapi level 80, kalian bisa mencoba melawan 'The Reaper'. Dia dapat kalian temukan dalam peti-peti khusus dan bila kalian berhasil mengalahkannya, maka kalian akan mendapatkan senjata terkuat untuk salah satu karakter kalian. Boss utama berada di lantai 10F, persiapakn diri kalian baik-baik.

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 8 (November) - Langkahgame.com

Boss: Kunino Sagiri (Lv. 65)

Boss ini tidak mempunyai kelemahan, sangat sulit dan pastinya menantang. Di awal dia hanya akan menggunakan serangan magic biasa, jadi serang seperti biasa dan gunakan semua magic pendukung. Tapi saat HP-nya semakin menurun, disitulah bahaya akan muncul dimana ia akan mulai mengeluarkan 'Quad Converge' yang meningkatkan semua serangan magic-nya. Pada saat ini, langsung gunakan Tarunda dan gunakan serangan elemen yang sama dengan serangan elemen yang digunakan Boss (Misal es dengan es/api dengan api). Jika kalian tidak memiliki serangan tersebut, maka gunakan skill fisik digabungkan dengan Power Charge. Gunakan Masakukaja dan Marakukaja untuk jaminan keselamatan.

Semakin menurun HP-nya, semakin gila skillnya dimana ia akan mulai mengendalikan satu anggota party kalian selama 3 turn/giliran. Bertahan sebisa mungkin dan sembuhkan HP kalian setiap kali turn, serta gunakan Persona yang memiliki anti serangan fisik jika ada. Kegilaan saat HP-nya menurun belum selesai saat ia mulai mengendalikan semua teman-teman kalian, dan membuat masalah bertambah bagi kalian. Cobalah untuk bertahan selama 3 turn sampai teman kalian kembali sadar. Skill boss 'Unnering Justice' hanya akan menambah masalah bagi kalian, jadi sembuhkan HP dan status kalian, serta jangan lupa gunakan Dekaja dan Dekunda. Kesabaran tinggi sangat diperlukan, namun akan sangat memuaskan bila berhasil mengalahkannya.

Setelah berhasil menyelamatkan Nanako, maka setelah tanggal 20 akan ada boss tambahan di dungeon ini. Jika kalian memainkan 2nd Playthrough maka kalian akan melawan Margareth disini. Periksa pilar di depan jalan untuk mendapatkan 'Chakra Ring'.

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 8 (November) - Langkahgame.com

Secrett Boss: Last Okina (Lv. 67)

Kalian tidak dapat menggunakan serangan fisik maupun elemen api pada boss ini. Jika kalian menggunakan Chie atau Persona elemen es, maka gunakan Ice Break terlebih dahulu sebelum menggunakan elemen es. Gunakan Mind Charge dan Megidola jika kalian membawa Naoto. MC bisa menggunakan Persona dengan skill yang sama seperti Naoto atau kalian bisa menjadikannya sebagai healer. Lupakan saja Chie, karena dia tidak berguna disini dengan serangan magic lemahnya dan malah akan menjadi masalah.

Upayakan untuk menyelamatkan Nanako sebelum tanggal 20 jika tidak ingin Game Over. Jika kalian sudah menyelesaikan Quest 52, maka kalian bisa mengambil Quest 53 dan 54. Akan ada event pendek saat malam hari sebelum tanggal 20. Minggu depan kalian akan menghadapi ujian, jadi usahakan untuk memaksimalkan Knowledge kalian. Tidak perlu khawatir tentang peringkat dan hadiah selama knowledge kalian telah max, karena tetap akan mendapatkan hadiah.

Mulai tanggal 21 kalian dapat mengunjungi Nanako di Rumah Sakit dengan berbicara pada salah satu teman kalian (Mengunjunginya akan meningkatkan affection kalian semua teman satu tim). Tanggal 22, Quest 55 sampai 59 dapat kalian selesaikan. Sebaiknya secepatnya meningkatkan Social Link Whell of Fortune, untuk memperkuat Naoto kelak.

(Jangan lupa untuk meyelesaikan dungeon Heaven dan menyelamatkan Nanako sebelum tanggal 20)

Kembali ke Part 7 (Oktober) | HOME | Selanjutnya Part 9 (Desember)

0 Response to "Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 8 (November)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel