Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 9 (Desember)

Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 9 (Desember) - Langkahgame.com
Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 9 (Desember) - Langkahgame.com
Setelah memasuki bulan desember, akan ada event penting yang wajib kalian perhatikan baik-baik. Persona 4 Golden memiliki 6 ending dan ditentukan oleh kalian sendiri.

Quiz/Test:
  • I December - No country, The Fibonacci sequence
  • 2 December - Namib, Mochi
  • 9 December - Transparent
  • 10 December - The cross-section
  • 17 December - Compassion is for the benefit of the one giving of the one giving it
  • 21 December - VII
Selesaikan ujian, dan terima tawaran untuk melakukan save game. PASTIKAN UNTUK MELAKUKAN SAVE SEKARANG KARENA EVENT SELANJUTNYA AKAN MENENTUKAN ENDING YANG AKAN KALIAN DAPATKAN! Perhatikan baik-baik respon Namatame dan juga berhati-hati dengan pertanyaan Yosuke.

Salah menjawab satu jawaban saja, akan membawa kalian langsung menuju Bad Ending #1!
  • Pilihan 3 (Wait a second here... )
  • Pilihan 1 (We're missing something)
  • Pilihan 3 (Namatame's true feelingings)
  • Pilihan 2 (Something's bothering me)
  • Pilihan 3 (We're missing something... )
  • Pilihan 2 (Calm then hell down), ATAU bisa Pilihan 1 (I can't do it) Jika kalian ingin melihat Bad Ending #2
Jika kalian berhasil menjawab dengan benar, maka akan membuka Judgement Social Link. Pada tanggal 5, kalian harus mencari informasi dengan memutari kota Inaba. Sebainya lakukan save data dulu jika Jester Social Link milik kalian telah mencapai rank 8 sebelum ini. Lakukan penyelidikan dengan menayakan 2 pertanyaan (About those murders...) dan (Recall anyone suspicious?) kepada semua orang kecuali teman-teman kalian. Mulai melakukan pencarian dengan urutan sebagai berikut:

- Shooping District, South
- Shooping District, North
- Shooping District, South
- Junes
- Samegawa Flood Plains
- Shooping District, South

Tanyakan kedua pertanyaan tersebut walaupun kalan telah menayakannya kepada orang yang sama. Pada akhirnya kalian akan otomatis pergi ke Aiya.

Ketika MC keluar dan daftar nama muncul, lakukan hal berikut secara berurutan (Sengaja saya tutupi agar bebas spoiler bagi yang baru memainkan). Pilih "Someone else", "Someone else", PILIHAN 3 (h*i***c*a*A*d**o*T*r**u*h). Jika kalian salah memilih sebanyak 3x, maka akan membawa kalian ke Bad Ending #3. Jika kalian berhasil, maka akan ada rangkain pilihan selanjutnya.

Jika kalian ingin melihat Bad Ending #4, maka pilih pilihan 2 ketika muncul sebanyak 2x, kemudian pilih pilihan 1 ketika muncul (bertemu dnegannya), dan pilih jawaban berikut:
  • Pilihan 2 (Did *** ** **?)
  • Pilihan 2 (**)
  • Pilihan 2 (**)
  • Pilihan 2 (I'm ** **** ****.)
  • Pilihan 1 (***.)
  • Pilihan 2 (Set **** ** *** ******)
Jika jawaban yang kalian pilih benar, kalian akan mendapatkan Conspirator Ending. Jika ingin melanjutkan ke True Ending, maka pilih pilihan 1 (Tell friends about ******) setelah memilih nama, Jika peryaratan tidak terpenuhi, maka pertanyaan ini tidak akan muncul.

Saksikan event yang ada dan Judgement Social Link akan aktif jika kalian berhasil masuk ke jalur True Ending. Pada malam hari tanggal 7, jika kalian mendapatkan pilihan untuk menemuinya, pililah pilihan 1. Sewaktu berbcara dengannya, jawab saja sesuka kalian. Mulai tanggal 8 kalian mulai bisa memasuki Midnight Channel untuk menyelesaikan semua misi yang belum diambil. Usahakan untuk menyelesaikan dungeon dan semua social link sebelum tanggal 22. Jika kalian berhasil menyelesaikannya sebelum tanggal 22 maka kalian mendapatkan Christmast Event dengan pacar yang kalian pilih pada tanggal 24.

Batas terakhir kalian adalah 24 Desember untuk menyelesaikan Dunegon ini.

Dungeon: Magatsu Inaba/Mandala

Di dalam dungeon ini sebagian besar shadow lemah terhadap elemen api, tapi tidaklah semuanya dan juga sangat kuat, jadi berhati-hatilah. Jika bisa bawalah Trumpeteer, karena di level 73 dia akan menguasai Randomizer yang akan sangat berguna untuk menghadapi boss nanti. Di lantai 2F, pergilah ke bagian atas peta untuk menemukan pintu yang tidak bisa dibuka, kembali dan cek bagian tengah peta dan kalian akan menemukan lubang besar, masuk ke dalam. Kalian akan sampai di daerah baru, Magatsu Mandala. Turun tarus sampai lantai tiga dan jangan sampai kalian melawan shadow dulu. Pergi ke ruangan pojok kiri atas untuk melawan boss dulu.

Boss 3F: Shadow Chaos Fuzz (Lv. 70)
Weak: None

Boss ini akan terus-menerus memangil teman-temannya. Kalian wajib mengalahkannya secara bersamaan, jadi gunakan serangan fisik atau magic yang dapat mengenai semuanya sekaligus. Jangan lupa gunakan Matarukaja dan Marakunda, juga serangan boss cukup kuat jad jangan lupa gunakan heal.

Lanjutkan ke lantai berikutnya, sekarang kalian sudah dapat menghajar shadow biasa. Lanjutkan terus sampai menuju lantai 6F dan menghadapi boss di pusat area.

Boss 6F: Envious Giant (Lv. 75)
Absorb: Thunder
Resist: Fire, ice & Wind

Gunakan Magic Break terlebih dahulu atau kalian bisa menggunkan serangan fisik. Manfaatkan Tarukaja dan Tarunda seperti biasa, atau Debilitate milik Trumpeteer jika kalian sudah menguasanya. Power Charger dtambah dengan God Hand atau Brave Blade milik Yosuke juga cukup efektif. Hati-hati dengan Megiadolon Boss, dan persiapkan karakter untuk melakukan Heal.

Setelah mengalahkannya, gunakan Goho-M untuk kembali dan lakukan Save Data. Persiapkan diri kalian dan semua Persona terkuat termasuk Trumpeteer. Kembali ke Magatsu Inaba 2F dan masuki pintu yang sebelumnya terkunci untuk menghadapi Boss.

BOSS NORMAL ENDING : ??? (Level.73)
Weak : None

Boss satu ini mengutamakan serangan fisik dan saat dia mengeluarkan Heat Riser, segera batalkan dengan Dekaja. Terkadang dia akan menggunakan Dekunda juga, jadi segera gunakan lagi. Dia memiliki berbagai macam serangan elemen, walau tergolong jarang menggunakannya. Dia juga punya serangan kegelapan dan cahaya, jadi waspada selalu. Debilitate akan sangat membantu, diikuti dengan Masukukaja.

FINAL BOSS NORMAL ENDING : AMENO – SAGIRI (Level.75)
Weak : None

Boss ini masih memiliki serangan yang kurang lebih sama dengan boss sebelumnya. Segala macam serangan dimiliki olehnya. Jadi seperti biasa, Debilitate + Matarukaja atau Heat Riser + Masukukaja akan sangat membantu. Hal yang paling harus kamu waspadai adalah saat dia mengeluarkan Bewildering Fog. Biasanya setelah ini dia akan mengeluarkan Dekaja dan Dekunda. Pasang kembali status yang sama karena selama masih ada kabut, seranganmu tidak akan mengenainya.

Dia juga memiliki 2 giliran dalam satu turn, jadi kalau kamu kerepotan menghadapinya maka kamu harus memiliki 2 karakter yang bersiap melakukan penyembuhan. Lakukan ganti-ganti Persona yang kamu rasa perlu untuk bertahan hidup. Saat dia mengeluarkan Mind Charge, segera lakukan Guard untuk bertahan hidup dari serangannya. Pertarungan ini akan berlangsung lama, manfaatkan juga Mind Charge atau Power Charge untuk menambah mantap seranganmu.

Setelah menyelesaikan Dungeon ini, kalian akan otomatis dibawa ke tanggal 23 Desember. Akan ada ajakan kencan dari pacarmu. Tolak semua ajakan dari temanmu sampai yang kalian inginkan muncul dan terima ajakannya

NOVEMBER | HOME | JANUARI

0 Response to "Walkthrough Persona 4 Golden Bahasa Indonesia - Part 9 (Desember)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel