Sejarah Leon S. Kennedy | Resident Evil / Biohazard (Part 1)

Sejarah Leon S. Kennedy | Resident Evil / Biohazard (Part 1)
Sejarah Biografi Leon S. Kennedy
Leon, merupakan karakter ikonik dari game buatan CAPCOM, "Resident Evil" atau yang dalam versi Jepangnya berjudul Biohazard. Dimana Leon digambarkan sebagai sosok yang kuat menghadapi ancaman berbagai zombi dan mutan, ahli menggunakan senjata, dan karakter yang identik dengan wanita, terbukti dengan kebanyakan patnernya wanita, kecuali Krauser. Memulai debutnya dalam Resident Evil 2, dan kemudian bertemu dengan Claire Redfield yang mencari kakaknya Chris, dimana ia berhasil selamat dari insident Racoon City. Setelah itu Leon terus muncul baik dalam game maupun film adaptasinya.

Resident Evil 2

Leon memiliki kebangsaan Amerika Serikat, lahir pada 9 September 1977. Leon memiliki keinginan untuk menjadi polisi dan saat berumur 21 tahun, ia lulus dari Akademi Kepolisian dan ditugaskan di Racoon City, dimana kasus pembunuhan berantai terkenal terjadi di pegunungan dekat kota. Hal ini mendorongnya untuk segera menuju ke Racoon City. Namun, karena tidak menyadari hal yang terjadi di Racoon City, Leon memasuki kota tanpa perasaan curiga sama sekali. Saat memasuki kota Leon menyadari tidak adanya aktifitas dan kota terlihat sunyi. Ketika menemukan mayat yang tergeletak, Leon menyadari dirinya telah dikepung oleh banyak zombi dan kemudian ia bertemu dengan Claire yang sedang mencari kakaknya, mereka pun memutuskan untuk melarikan diri bersama.

Sejarah Leon S. Kennedy | Resident Evil / Biohazard (Part 1)
Leon dan Claire saat Insiden di Racoon City
Namun, karena sebuah kecelakaan menyebakan mereka terrpisah, dimana Leon akhirnya melakukan perjalanannya sendiri. Dalam pelariannya Leon bertemu dengan seorang wanita berpakaian merah bernama Ada Wong. Dia mengatakan sedang mencari kekasihnya yang bekerja di Umbrella. Mereka pun akhirnya saling bekerja sama menghadapi ancaman monster yang memenuhi kota Racoon. Dalam perjalanan di gorong bawah tanah, Leon terkena tembakan saat melindungi Ada dari tembakan seorang wanita. Ada kemudian mengobatinya dan mereka melakukan perjalan lagi.

Ketika Leon dalam bahaya saat menghadapi T-00, Ada menolongnya dengan mengorbankan dirinya. Ada pun mengatakan kebenarannya bahwa ia merupakan mata-mata dari perusahaan saingan Umbrella, dan mempunyai misi untuk mencari sample G-Virus. Ada kemudian memberikan ciuman pada Leon dan ia diduga telah meninggal.

Sejarah Leon S. Kennedy | Resident Evil / Biohazard (Part 1)
Ada saat terakhir sebelum dinyatakan tewas
Leon kemudian bertemu lagi dengan Claire yang bersama dengan Sherry Birkin, putri dari William Birkin seorang ilmuwan yang bekerja untuk Umbrella Company dan juga orang yang menciptakan G-virus. Mereka pun harus menghadapi William Birkin yang menyuntikan dirinya dengan G-virus. Setelah mengalahkannya mereka pun melarikan diri dari kota Racoon dengan menggunakan kereta bawah tanah. Leon pun berhasil selamat bersama Claire dan Sherry. Setelah itu, mereka berpisah dimana Claire tetap mencari kakaknya, sedangkan Leon memutuskan untuk mencari informasi tentang Umbrella Company yang bertanggung jawab atas insiden di Racoon City.

Resident Evil: Darkside Chronicels

Leon selanjutnya dihubungi oleh pemerintah dan ditahan untuk diintrograsi. Menyadari kemampuanya, Leon pun dilatih berbagai kemampuan berbagai senjata dan kemudian menjadi agen pemerintah. Pada tahun 2002 ,Leon bersama Jack Krauser, dikirim ke Amerika Selatan untuk menyelidiki seorang bos narkoba bernama, Javier Hildago. Dalam perjalanannya mereka bertemu dengan Manuela, yang mampu bertahan hidup setelah terinjeksi Veronica Virus, Leon yang bersimpati dengannya, berjanji untuk membantunya. Javier disaat terakhirnya menyuntikan dirinya dengan Veronica virus dan berubah menjadi monster. Leon bersama Krauser berhasil mengalahkannya, dimana Krauser terkena serangan Monster Javier Hildago dan di duga terinfeksi Veronica virus di tangannya.

Resident Evil 4

Sejarah Leon S. Kennedy | Resident Evil / Biohazard (Part 1)
Leon dan Ashley di Resident Evil 4
Selanjutnya pada tahun 2004, Leon di beri misi untuk menyelamatkan putri presiden Amerika, Ashley Graham yang telah diculik. Leon pun dikirim ke suatu daerah di Spanyol bersama 2 orang polisi lokal, dan kemudian saat Leon sampai di suatu desa, ia diserang oleh warganya yang terinfeksi Las Plagas. Dalam perjalanannya ia menyadari bahwa semua ini merupakan ulah dari sekte agama Los Illuminados, yang dipimpin oleh seseorang bernama Osmund Sadler. Sadler menggunakan parasit Las Plagas untuk mengendalikan warga desa, dan ia menyuntikan parasit ke Ashley agar saat ia kembali ke Amerika akan menyebarkannya. Dalam perjalanannya Leon tertawan dan bertemu dengan Luis Sera.

Sejarah Leon S. Kennedy | Resident Evil / Biohazard (Part 1)
Ada Wong, di Resident Evil 4
Saat berada di dalam kastil Leon bertemu dengan Ada yang ternyata belum tewas, saat terjadinya Insiden Racoon City. Leon juga bertemu kembali dengan Jack Krauser yang telah bekerja pada Umbrella dan berusaha membunuhnya. Ketika bertemu dengan Ashley ia menyadari dirinya telah terinfeksi oleh Las Plagas. Leon pun harus melawan berbagai monster untuk menyelamat Ashley dan keluar dari sana. Saat tiba di sebuah laboratorium Leon dan Ashley berhasil menghilangkan parasit Las Plagas dari tubuh mereka dan akhirnya berhadapan dengan Osmund Sadler yang bermutasi. Disaat terakhir Ada menolong Leon dengan melemparkan Peluncur Roket untuk menhabisi Sadler. Disaat pulau akan meledak, Ada memberikan kunci speed boat kepada Leon agar dapat melarikan diri bersama Ashley dari pulau.

Lanjut ke Part 2


0 Response to "Sejarah Leon S. Kennedy | Resident Evil / Biohazard (Part 1)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel